Ikuti Cita-cita Siswa, SMP Top Kids Islamic School Kunjungi RSUD Banyumas

Ikuti Cita-cita Siswa, SMP Top Kids Islamic School Kunjungi RSUD Banyumas

BANYUMAS – Banyaknya profesi yang menjadi cita-cita anak usia sekolah sekarang ini, mengharuskan instansi penyelenggara pendidikan melakukan pengetahuan secara dini tentang profesi yang ada. Hal ini sangat disadari oleh oleh para pengajar di SMP IT Top Kids Islamic School Sokaraja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, telah dibuat program kegiatan bagi siswanya untuk berinteraksi langsung dengan berbagai profesi yang ada.

Pada Kamis (28/7/2022) siswa kelas 7 SMP IT Top Kids Islamic School Sokaraja sebanyak 13 orang siswa mengunjungi instalasi gizi milik RSUD Banyumas.

Muhammad Najmi Fadil, pengajar yang mendampingi kunjungan, mengatakan bahwa kunjungan ke instalasi gizi ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan pentingnya gizi untuk pertumbuhan siswa terkait asupan gizi yang harus diterima.

“Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada siswa, karena usia 13 tahun harus mengetahui pentingnya gizi untuk pertumbuhannya” katanya.

Najmi juga mengatakan bahwa kegiatan outing class yang dilakukan kali ini merupakan satu kegiatan yang telah terjadwal yang disesuaikan dengan keinginan siswanya.

“Kita berkeliling mencari profesi-profesi yang sekiranya bisa dijadikan cita-citanya atau hobinya, Outing ini mengikuti keinginan siswa dan penjadwalan outing class berdasarkan keinginan dan hobi siswa” tambahnya.

Terkait tujuan outing class pada waktu berikutnya, Najmi mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan akan kembali mengunjungi RSUD Banyumas dengan mengambil profesi yang berbeda.

“Ada cita-cita ingin jadi dokter, kalau ada perizinan akan diadakan diskusi dengan dokter yang ada di RSUD Banyumas terkait program kegiatan yang akan dilakukan” pungkasnya.

Setelahnya, para siswa akan mengunjungi kantor pengacara dan juga apotek yang ada di sekitar wilayah Banyumas.

Related Posts

Komentar