TUPOKSI PPID

TUPOKSI PPID PEMBANTU

  1. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dikumentasi dari PPID Pembantu;
  2. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi publik;
  3. Melakukan verifikasi bahan informasi publik;
  4. Melakukan uji konsekuensi atas informasi yang dikecualikan dengan berdasarkan aturan yang berlaku dan analisa kajian terhadap data dan informasi terkait;
  5. Melakukan pemutakhiran atau pembaharuan informasi dan dokumentasi;
  6. Menyediakan  informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat;
  7. Menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan;
  8. Menolak memberikan informasi apabila tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan;
  9. Meminta dan memperoleh informasi dari unit kerja di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Semarang;
  10. Memberikan pertimbangan dan kajian cakupan pemberian, informasi, tujuan permintaan informasi serta mekanisme pemberian informasi;
  11. Membuat, mengumpulkan, serta memelihara informasi  dan dokumentasi sesuai dengan kebutuhan tugas pokok dan fungsi organisasi;
  12. Mengkoordinasikan pemberian pelayanan informasi antara PPID Pembantu dan/atau pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Semarang.