Bersinergi Menuju Dindik Banyumas Berprestasi

Bersinergi Menuju Dindik Banyumas Berprestasi

Dindik Banyumas - Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah menggelar PMO (Project Management Office/Pokja Manajemen Organisasi).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 10 Januari 2023 di ruang Ing Ngarso Sung Tuladha Komplek Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Kegiatan dihadiri oleh BBPMP Wali Wilayah Banyumas, unsur Dinas Pendidikan, Korwas SD-SMP, Pengawas SD-SMP, Penilik PAUD, Ketua KKKS, dan perwakilan Guru Penggerak.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono MR., M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa PMO adalah bagian penting dari kegiatan implementasi kurikulum merdeka (IKM).

“Kurikulum Merdeka merupakan grand desain Pendidikan Nasional, mendidik anak bangsa sebagai landasan menuju Generasi Emas Indonesia di tahun 2045, yang menjunjung tinggi nilai karakter, berbudaya, serta nilai kompetitif di dalamnya. IKM juga memberikan ruang gerak dan memerdekakan para Pendidik maupun peserta didik, supaya lebih memiliki rasa how to insight about to. Ada tiga soft skill yang didapatkan dari IKM yaitu kolaborasi, komunikasi, dan problem solving. Jika dulu guru lebih sering bercerita, maka sekarang guru harus lebih memperhatikan aksentuasi tematik dari PMO", jelas beliau.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas menyampaikan terima kasihnya kepada para Guru Penggerak yang telah bekerja keras dan bersinergi menuju Dinas Pendidikan Banyumas Berprestasi. Beliau meminta kepada para guru agar bekerja dengan cepat, tepat, selamat dan insyaalloh mendapat rahmat. “Mari kita antarkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Banyumas mengakhiri tugasnya dengan happy, dengan menunjukkan Dindik Banyumas lebih Berprestasi,” pungkasnya.

Related Posts

Komentar