Coaching Clinic Seleksi CGP Angkatan 10 Korwilcam Dindik Kembaran

Coaching Clinic Seleksi CGP Angkatan 10 Korwilcam Dindik Kembaran

Coaching Clinic Seleksi CGP Angkatan 10 Korwilcam Dindik Kembaran Berlangsung Meriah. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Juli 2023 dan Serentak di 27 Kecamatan Se- Kabupaten Banyumas turut dimeriahkan oleh Tim Guru Penggerak Kecamatan kembaran bekerjasama dengan Korwilcam dindik Kembaran.

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Berbagi ilmu, Kembaran akan maju" dihadiri sekitar 150 orang, baik dari KS dan guru SMP Negeri/Swasta, KS dan Guru SD Negeri /Swasta serta KS TK/PAUD se-Korwilcam Kembaran.

Turut berperan serta Ibu Ari Kusumanigsih,S.Pd.MM.Pd., selaku Koordinator Korwilcam Dindik Kembaran, Ibu Sulistiyani selaku Ketua K3S, Ibu Fitryanti selaku Ketua PKG PAUD,Bapak Tejo Wibowo Kepala SMP N 2 Kembaran, Ibu Purwanti Selaku Ketua Panitia Couching Clinic dan tak lupa CGP,GP dan PP Korwilcam Kembaran.

"Dengan berbagi pengalaman yang baik dengan teman-teman,maka akan semakin membuka wawasan untuk saling bisa mengupgrade diri menjadi pendidik yang kreatif sebagai pemimpin pembelajaran."Ungkap Ari Kusumaningsih.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh peserta undangan, dengan paparan dari CGP,GP dan PP korwilcam Kembaran yang dikemas secara menarik maka diharapkan dapat memotivasi peserta untuk ikut mensukseskan program Guru Penggerak. Apalagi dengan penampilan motivator GP yang handal seperti Ibu Ayi Istiana,S.Pd.I dan Pak Nova Abadul Fahmi membuat acara terasa lebih enjoy.

Pengalaman yang beliau sampaikan seakan mematahkan asumsi bahwa mengikuti Program Guru Penggerak adalah sangat berat. Dengan paparan nya tersebut asumsi teman-teman bahwa Kegiatan Guru Penggerak ini semata-mata untuk jadi kepala sekolah terbantahkan.

"Melalui Program Guru Penggerak kita berlatih untuk berkolaborasi dengan banyak teman dari dalam atau luar wilayah kita, dengan keanekaragaman pemikiran yang kita temui, menjadikan kita kaya akan ide baru untuk mengembangkan diri sebagai pemimpin pembelajaran." Ungkapnya.

"Harapan kami semoga teman-teman guru dapat menindaklanjuti pendaftaran CGP dari awal sampai akhir dan lolos semua menjadi GP angkatan 10" Tutur Purwanti selaku Ketua Guru Penggerak Korwilcam Kembaran. Dengan semangat berbagi dan berkolaborasi kembaran akan bisa menciptakan pendidik yang kreatif dan berkompeten.

(wiwin k,27072023)

Related Posts

Komentar