PEMBINAAN PEGAWAI BAGI GURU ASN KORWILCAM DINDIK JATILAWANG

PEMBINAAN PEGAWAI BAGI GURU ASN KORWILCAM DINDIK JATILAWANG

Pembinaan adalah sebuah kebutuhan yang mutlak untuk kemajuan Aparatur Sipil Negara (ASN). Guru ASN Korwilcam Dindik Jatilawang hari ini mengikuti kegiatan Pembinaan Pegawai bagi Guru ASN Korwilcam Dindik Jatilawang oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Kegiatan pembinaan Pegawai Bagi Guru ASN Korwilcam Dindik Jatilawang dihadiri oleh 239 ASN diantaranya 117 PPPK dan 122 PNSyang dilangsungkan di Gedung Korwilcam Dindik Jatilawang (5/03/2024).

Nur Rofiah, S.Pd,selaku ketua panitia penyelanggarakegiatan dalam sambutannya pada Pembinaan Pegawai bagi Guru ASN menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs. Joko Wiyono, M,Si. Harapannya kegiatan pembinaan ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan etos kerja ASN di Korwilcam Dindik Jatilawang.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs. Joko Wiyono, M,Si menyampaikan pembinaan ini sebagai forum silaturahmi dan suport untuk terus berkarir. Beliau memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ibu guru karena telah membantu Kabupaten Banyumas meraih dua prestasi yaitu Asesmen dan Pendidikan Inklusi, serta PMM Kabupaten Banyumas masih bertahan diperingkat 1. Beliau juga mengingatkan kepada guru PPPK bahwa yang mengevaluasi kinerja mereka adalah Kepala Sekolah. Indikatornya berupa skill, kedisiplinan, kinerja, serta ikuti apa yang menjadi aturan dan ketentuan.

Joko Wiyono berharap guru ASN Korwilcam Dindik Jatilawang melaksanakan 4 hal yaitu etika sebagai pendidik, guru tidak boleh menampikkan perubahan teknologi, menerapkan gaya hidup proporsional, dan yang terahir guru sebagai teman curhat murid-muridnya dalam hal preferensi kehidupan. Guru juga dituntut untuk menerapkan konsep pembelajaran berdiferensiasi secara maksimal.

(Kontibutor - Riska Widya - SDN 2 Tinggarjaya)

Related Posts

Komentar