Cegah Stunting, Bupati Banyumas Launching

Cegah Stunting, Bupati Banyumas Launching 'Dahsat' Saat Peringati Harganas ke-30

Cegah Stunting, Bupati Banyumas Launching Dapur Sehat (Dahsat) serta berangkatkan peserta jalan sehat saat peringati Harganas ke-30, Minggu, (9/7/2023).

Acara yang berlangsung di lapangan Wahyu Aji Desa Ajibarang Wetan tersebut dihadiri oleh Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan (Aspem Kesra) Kabupaten Banyumas, Kepala DPPKBP3A, Kepala Bappedalitbang, Para Kepala Dinas, dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinsos Permasdes, Dinkominfo, BKPSDM, Direktur RSUD Ajibarang, Mas Husna (Tokoh Pemuda Banyumas), Forkompincam, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ajibarang, Kepala Puskesmas 1 Ajibarang, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamtan Ajibarang, Penyuluh KB se- Kabupaten Banyumas, Kepala Desa se- Kecamatan Ajibarang, Ketua Tim Penggerak PKK Desa se- Kecamatan Ajibarang.

Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein dalam sambutan yang sekaligus memberangkatkan peserta jalan sehat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta bekerja keras sukseskan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30.

"Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banyumas saya sampaikan banyak terima kasih. Karena kerja keras bapak/ibu semua saya dan istri dapat penghargaan. Itu karena kerja bapak/ibu. Semangat dan teruskan kerja yang baik ini," ungkap Bupati Husein.

Peringatan Harganas ke-30 ini menjadi momentum kita semua untuk mendukung keberhasilan Program Keluarga Berencana (KB) di Banyumas.

"Mari kita sukseskan program KB. Dengan KB sukses, dampaknya masyarakat dapat mengatur keuangan rumah tangga dengan baik," ucap Husein saat mengakhiri sambutan.

Bupati Husein dan Mas Husna, tokoh Pemuda Banyumas yang juga hadir sangat mensuport rangkaian peringatan Harganas ke-30 dengan program Dahsat serta jalan sehat. Suport yang ia sampaikan salah satunya dengan bagikan e-money kepada warga peserta jalan sehat yang hadir.

"Saya bawa e-money. Ini akan saya berikan kepada bapak/ibu yang bisa menjawab pertanyaan seputar tema kegiatan ini," ucap Husein.

Camat Ajibarang, Arif Ependi, AP., M.Si., saat sambutan menyampaikan tiga pesan guna cegah stunting kepada warga Ajibarang yang hadir. Ketiga pesan tersebut menurut Arif yakni, 1) jangan menikah dini, 2) rajin periksa kehamilan, 3) tim pendamping keluarga rajin berikan konseling.

"Saya pesan tiga hal untuk cegah stunting kepada bapak/ibu semua. Yang pertama, tolong hindari menikah dini. Kedua, rajinlah memeriksakan kehamilan. Ketiga, tolong tim pendamping keluarga untuk rajin berikan konseling kepada warga," ungkap Arif.

Ketua Panita, Kanti Teguh, S.Ap., selaku Penyuluh KB Kecamatan Ajibarang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Banyumas beserta ibu, Mas Husna dan juga para tamu undangan. Ia juga sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Ajibarang Wetan beserta perangkatnya yang telah membantu dan memberikan ijin tempat.

"Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Pak Bupati, Ibu, Mas Husna beserta para tamu undangan. Terima kasih Pak Kades Ajibarang Wetan dan perangkatnya atas bantuan dan ijin tempatnya," ungkapnya. (Yusep Kurniawan)

Related Posts

Komentar