Goresan-goresan Mural, inilah Penampakannya

Goresan-goresan Mural, inilah Penampakannya

Lomba lukis mural merupakan salah satu rangkaian peringatan Hardiknas 2023 yang dihelat berbarengan dengan Pameran Buku dan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh, Senin (22 Mei 2023) digelar di seputar lapangan tenis kompleks Dindik Banyumas melibatkan sejumlah pelajar SMP dan SMA.

Mereka adalah siswa-siswi yang mempunyai bakat melukis dan terpilih dari sejumlah sekolah negeri dan swasta dari berbagai kecamatan yang ada di Banyumas.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kabupaten Banyumas Drs Joko Wiyono, M.Si menyemangati kepada para peserta lomba untuk menuangkan karya dan ide-ide yang dimiliki.

“Tuangkanlah ide-ide kalian semua, tuangkan sense of art di tembok-tembok ini”, ucap Joko Wiyono.

“Siapa tahu dari para pelajar ini akan menjadi pelukis handal seperti maestro Basuki Abdullah maupun  Affandi, jadilah Anda semua menjadi Sukarno muda yang kelak akan mengguncang dunia”,

Dengan cekatan, diawali dengan membuat sketsa, peserta  terlihat fokus agar gambar yang akan diwujudkan  memiliki komposisi, proporsi, dan keseimbangan yang baik.

Panas terik tak menyurutkan mereka yang tanpa ragu mencelupkan kuas ke dalam kaleng cat dan mengoleskannya ke dindik yang ada di seputar lapangan tenis Dinas Pendidikan.

Hasil dan pengumuman atas lomba mural ini akan disampaikan saat resepsi Hardiknas yang akan dilaksanakan bersamaan dengan pentas wayang kulit pada 31 Mei 2023 di Halaman kantor Dinas Pendidikan.(sunarto-22052023)

Inilah penampakan dari aksi nyata dan karya-karya mereka

 

 

Related Posts

Komentar