Latih Jiwa Wirausaha, SDN Kalibenda Gelar Market Day

Latih Jiwa Wirausaha, SDN Kalibenda Gelar Market Day

SDN Kalibenda Korwilcamdindik Ajibarang menggelar Market Day yang dipusatkan di halaman sekolah SDN Kalibenda Kecamatan Ajibarang, di Jalan Puskesmas Ajibarang 2, pada Rabu, 8 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 1 dan 4 yang melibatkan seluruh warga sekolah. .

Kegiatan market day ini dibuka oleh Kepala Sekolah Karso, S.Pd. Dalam kesempatan itu kepala sekolah mengajak kepada semua warga sekolah untuk mendukung kegiatan ini untuk melatih dan mengembangkan jiwa wirausaha dan membentuk anak didik yang berkarakter.

Program market day tersebut dimeriahkan dengan berbagai makanan tradisional, yang terdiri dari 24 stand
Ketua panitia market day SDN Kalibenda Sartini,S.Pd. mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka yang digagas melalui projek penguatan profil pelajar pancasila atau P5.

Ia menambahkan bahwa produk makanan yang dijajakan adalah makanan tradisional berbasis kearifan lokal seperti, Batagor, Nasi goreng sosis, Bolo bolo Choko, Jasuke, Es teh manis, Corn dog, Puding, Pisang goreng,Cilok, Basreng, Jus buah, Donat, Pisang goreng, coklat, Brownies, Nasi goreng, Es dawegan . Es cincau, Puding sedot, Pangsit, Cimplung dan masih banyak lagi beragam menu tradisional lainnya.Untuk mengkau daya beli anak-anak harga makanan yang dijual dengan kisaran harga antara 1.000 rupiah sampai 2.000 rupiah

Pelaksanaan market day ini selain mengaplikasikan P5 juga mengajarkan kecakapan anak didik untuk bisa berinteraksi dalam kegiatan ekonomi yang nyata, sesuai dengan tema kewirausahaan yakni melatih siswa menjadi entrepreneur muda. (Karsa)

Related Posts

Komentar