Kesederhanaan Sekolah Bukan Halangan

Kesederhanaan Sekolah Bukan Halangan

OSN – Air mata haru bercucuran di pipi Denisa Ajeng Sabrina. Denisa sukses meraih medali emas OSN bidang IPS. Denisa melengkapi dominasi provinsi Jawa Tengah di bidang IPS. Dari 5 slot medali emas yang diperebutkan, provinsi Jawa Tengah meraih 3 medali emas melalui Denisa Ajeng Sabrina, Nathaniel Vincent Valentino Rossi, dan Rizal Farizi.

Bagi Denisa keberhasilannya meraih medali emas, terasa istimewa mengingat dirinya menuntut ilmu di sekolah yang sederhana.

“Aku kan sekolah pinggiran. Sangat senang bisa menang. Aku nggak nyangka kayak gini,” kata Denisa siswi SMPN 2 Kebasen. “Fasilitas di sekolahku masih kurang. Kami juga pas kemarin ujian itu cuma pakai berbasis kertas dan pulpen, belum berbasis komputer. Jadi kita masih kurang sekali fasilitas.”

Menurut Denisa yang pernah bercita-cita ingin menjadi dokter ini, keberhasilannya menjadi kampiun di bidang IPS tak terlepas dari dukungan doa orang tuanya.

“Orang tua sangat mendukung sekali. Mereka sangat mendukung. Mereka sampai rela berpuasa. Doain terus menerus. Dukungan mereka sampai nggak bisa diungkapin. Aku dari tadi nangis, aku nggak percaya bisa juara,” tutur Denisa dengan mata yang masih berlinang air mata.

Ada pun terkait dua jenis soal yang dihadapinya selama dua hari yakni teori dan praktikum, siswi yang memiliki hobi membaca komik ini lebih percaya diri di ranah praktikum.

“Menurut aku yang di teori sangat susah. Kalau soal video itu analisis. Soal video itu kita diajar untuk menganalisis untuk mengetahui semuanya. Jadi kita melakukan pengamatan-pengamatan gitu. Jadi kita menganalisis di suatu kertas serta memberi pendapat kita,” tutur Denisa yang memiliki ketertarikan khusus kepada Geografi.

(sumber:http://ditpsmp.kemdikbud.go.id)

Related Posts

Komentar