Bupati Serahkan Kartu Banyumas Pintar 2015

Kamis, 17 Desember 2015 | 5560 Kali
Bupati Serahkan Kartu Banyumas Pintar 2015

Bertempat di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Dindik Banyumas, Bupati Banyumas H. Ahmad Husein menyerahkan secara simbolis Kartu Banyumas Pintar (KBP) kepada sejumlah siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Kartu Banyumas Pintar ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pendidikan yang dimaksudkan agar pendidikan dapat diakses dengan murah dan terjangkau oleh seluruh masyarakat Banyumas terutama dari kalangan masyarakat miskin dan rentan kemiskinan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Purwadi Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa KBP diharapkan menjadi program yang bisa dimanfaatkan disamping program-program dari pemerintah pusat baik Bantuan Siswa Miskin (BSM) maupun Program Indonesia Pintar (PIP).

“Sasaran KBP adalah siswa SD (kelas 2-6), SMP (kelas 8 dan 9), SMA dan SMK (kelas 11 dan 12) yang masuk kategori kurang mampu, terancam putus sekolah karena kesulitan biaya, tidak sedang menerima bantuan sejenis dari sumber lain dan berdomisili di Kabupaten Banyumas” sambungnya.

Pada tahun 2015 ini Kabupaten Banyumas menyalurkan anggaran untuk KBP sebesar Rp.3.720.240.000,- untuk 7.919 siswa, meningkat dari tahun 2014 sejumlah 2.200 siswa dengan anggaran Rp.1.240.840.000,- atau terjadi kenaikan sejumlah Rp.2.479.400.000,-

Bupati Banyumas berharap melalui KBP ini tidak ada anak putus sekolah terutama pada jenjang SD dan SMP. Lebih dari itu Pemerintah Kabupaten Banyumas akan berupaya dalam 3 tahun yang akan datang siswa di Banyumas akan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA sederajat.

Pesan lain yang disampaikan kepada siswa-siswi yang hadir dalam kesempatan ini adalah agar para peserta didik dengan fasilitas yang sudah ada ini tidak bermalas-malasan belajar sehingga bantuan ini benar-benar bermanfaat.

“Semoga program KBP ini akan tetap berjalan pada tahun-tahun berikutnya” pungkasnya.

(sunarto – dindik bms)

Related Posts

Komentar