Merajut Kebersamaan, Menggapai Impian bersama Pendidikan Kesetaraan

Merajut Kebersamaan, Menggapai Impian bersama Pendidikan Kesetaraan

Setelah dilangsungkan pada 1-2 Juli 2023 lalu di Bumi Perkemahan Baturraden, Jawa Tengah, Jambore Pendidikan Kesetaraan 2024 kali ini akan dihelat di Wonder Park Tawangmangu, Karanganyar (6-7 Juli 2024).

Jambore Pendidikan Kesetaraan ini merupakan inisiasi dari Dewan Perwakilan Wilayah, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPW FK PKBM) Provinsi Jawa Tengah.

Tahun ini Jambore mengambil tema “Merajut Kebersamaan, Menggapai Impian” yang akan diikuti oleh 2 (dua) regu Putra/Putri yang masing-masing beranggotakan 4 (empat) orang dari perwakilan Pendidikan Kesetaraan yang ada di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Selasa (2 Juli 2024) Kepala Dinas Drs. Joko Wiyono, M.Si, melepas sekaligus menyampaikan pesan selamat atas kontingen dari PKBM Dinas Pendidikan yang beranggotakan 8 (delapan) peserta.

“Selamat, delapan peserta beserta para tutor pendamping ini merupakan perwakilan dari 7.500 peserta warga belajar dari PKBM yang ada di Banyumas, ikuti kegiatan sesuai dengan prosedur dan harus mendapatkan juara”, pesan Kadindik.

Jambore yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari akan diisi dengan berbagai kegiatan yakni lomba peserta didik, lomba tutor, pentas seni, api unggun serta wisata alam.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Sarno, S.Pd., S.H., M.Si. menyampaikan pesannya kepada perwakilan kontingen dari Banyumas untuk senantiasa menjaga kondisi dan kesehatannya.

(sunarto-02072024)

Related Posts

Komentar