KORWILCAM DINDIK GUMELAR ADAKAN KEGIATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARDIKNAS TAHUN 2023

KORWILCAM DINDIK GUMELAR ADAKAN KEGIATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARDIKNAS TAHUN 2023

Bertempat di halaman SMPN 1 Gumelar Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas, telah diselenggarakan upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan hardiknas hari ini Selasa 2 Mei 2023.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Camat Gumelar Diah Rapitasari, S.STP., M.Si. dengan Komandan Upacara Tofik Suprato, S.Pd. (guru SDN 2 Gumelar),Perwira upacara Kursin Fahrudin, S.Pd.Jas (guru SDN 1 Gumelar). Adapun petugas pengibar bendera merah putih, pembaca UUD 1945, regu koor semua dari siswa siswi SMA PGRI Gumelar dengan pembaca doa Riswo Mulyadi, S.Pd.I (guru MI Maarif Cilangkap)

Upacara bendera dalam rangka peringatan hardiknas kali ini juga diikuti oleh Danramil Gumelar (ledta Amat Barokah) dan Kapolsek Gumelar (AKP Hidayat). selain itu juga hadir Kepala Desa se Kecamatan Gumelar serta para kepala dinas terkait seperti Kepala Puskesmas dan kepala KUA.

Dalam sambutannya Camat Gumelar membacakan amanat Mendikbudristek di hadapan peserta upacara yang terdiri dari unsur OSIS, Pramuka, Guru dan Tendik serta para Kepala Sekolah SD/MI

Selain upacara dalam rangkaian kegiatan kali ini juga diserahkan SK pensiun kepada Kepala Sekolah dan Guru yang memasuki masa pensiun masing-masing Kasno, S.Pd. (KS SDN 2 Paningkaban), Aryati, S.Pd. (guru SDN 2 Samudra Kulon), Siti Samroh, S.Pd.I (guru PAI SDN 1 Gancang) dan Siti Rohani, S.Pd.I (guru PAI SDN 2 Gancang)

Usai upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran secara sederhana di Aula SMPN 1 Gumelar. dalam sambutan tersebut Kordinator Korwilcam Dindik Gumelar (Tugiyono, S.Pd., M.Pd) menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia Pelaksana yang telah berhasil mengadakan kegiatan ditengah kesibukan dan mepetnya waktu. Sementara itu Camat Gumelar menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pendidikan yang sukses menyelenggarakan kegiatan. serta berharap agar guru terus menerus berjuang dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia kususnya di kecamatan Gumelar. sebagai wujud syukur dilakukan pemotongan tumpeng oleh Camat Gumelar yang diserahkan kepada Korwilcam Dindik Gumelar

Secara keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Gumelar, 2 Mei 2023 (Dwiyanto, S.Pd. S.AP.)

Related Posts

Komentar