ASN BerAKHLAK, Bangga Melayani Masyarakat

ASN BerAKHLAK, Bangga Melayani Masyarakat

Sebagai implementasi nilai dasar/core  values Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu ‘BerAKHLAK’ dengan Employer Branding nya ‘Bangga Melayani Bangsa” Dinas Pendidikan menggelar Capacity Building guna meningkatkan Disiplin ASN dalam memberikan layanan kepada masyarakat, Kamis (14 Juni 2022) di Gedung GSM.

Peluncuran nilai dasar yang telah digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo sejak tahun 2021 lalu bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar ASN yang saat ini masih bervariasi disetiap instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah. 

Sekerataris Daerah Kabupaten Banyumas, Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si dalam arahannya kepada segenap ASN dilingkungan Dinas Pendidikan menyampaikan ada 6 (enam) core value ASN, diantaranya mensarikan dan menyederhanakan nilai-nilai dasar ASN  serta panduan-panduan  perilaku          yang  sudah diatur sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2014 dalam satu kesamaan persepsi yang  lebih  mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.

“ASN haruslah memahami  kebutuhan dan  mengutamakan  kepuasan  masyarakat, melayani  dengan sikap hormat, sopan, cepat, ikhlas  dan sigap, juga harus melakukan perbaikan terus-menerus dalam memberikan  pelayanan”, urainya.

Segenap ASN juga dituntut untuk cepat menyesuaikan  diri untuk menjadi  lebih baik, bertindak proaktif dan terus menerus  melakukan perbaikan  mengikuti  perkembangan  teknologi (sn-15062022)

 

Related Posts

Komentar