Implementasi Kurikulum Merdeka

Implementasi Kurikulum Merdeka

Kegiatan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Gedung Gurinda Dinas Pendidikan yang diikuti peserta dari Forum Guru Taman Kanak-Kanak Pertiwi (FGTKP) se Kab. Banyumas

Dinas Pendidikan melalui FGTKP mengadakan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)  kepada peserta Forum Guru Taman Kanak-Kanak Pertiwi se Kabupaten Banyumas di Gedung Gurinda Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

Peserta sejumlah 335 pendidik TK. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyumas ibu Irawati, SE dengan menghadirkan narasumber dari PP PAUD Dikmas Prov. Jateng ibu Melati Indri Hapsari, M.Kes. yang merupakan Widya Prada PP PAUD dan DIKMAS Prov. Jateng.

implementasi kurikulum dapat diartikan sebagai aktualisasi kurikulum tertulis kedalam bentuk pembelajaraan. Selain itu implementasi dapat juga diartikan sebagai pelaksanaan dan penerapan pada satuan pendidikan.

 

Banyak pihak yang terlibat dalam pengembangan kurikulum. Di antaranya ialah kepala sekolah, guru, komite sekolah dan siswa.(Tty-es-05062022)

Related Posts

Komentar