Mendikbud Ungkap Seleksi Guru PPPK Honorer dibuka Agustus 2021

Mendikbud Ungkap Seleksi Guru PPPK Honorer dibuka Agustus 2021

Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini telah menggodok persiapan seleksi ASN bagi guru Hororer melalui jalur PPPK. Menurut mendikbud Nadiem Anwar Makarim proses seleksi akan dibuka pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR, Rabu (10/03/2021) seperti dikutip detik.com, Nadiem mengungkapkan akan ada 3 (tiga) seleksi PPPK untuk guru honorer. Proses seleksi digelar pada bulan Agustus, Oktober, dan Desember.

“Di bulan Maret ini targetnya adalah untuk formasi final dari Kemenpan RB dan sinkronisasi formasi oleh BKN dan validasi dilakukan pemda dan Kemendikbud sesuai aturan dan undang-undang, formasi itu hanya bisa diajukan oleh daerah, itu yang kita kejar selama dua bulan terakhir ini," ungkapnya

Nadiem menyebutkan masih ada 58 daerah yang tidak mengajukan formasi PPPK guru honorer hingga saat ini.

Dalam press release sebelumnya BKN menyebutkan akan segera membuka seleksi ASN guru honorer melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan kebutuhan sejumlah 1 juta guru atau lebih tepatnya 1.221.816 guru PPPK Daerah, 70.008 PPPK Non Guru dan 119.094 CPNS. Sedangkan untuk kebutuhan ASN Pusat sejumlah 83.669 orang.

Sebelumnya menurut Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyebutkan bahwa sistem test akan menggunakan CAT, BKN akan memfasilitasi SKD dan SKB bagi CPNS, Sekolah Kedinasan, dan PPPK non-Guru, sedangkan untuk 1 Juta Guru PPPK akan difasilitasi dengan UNBK Kemdikbud (es-10032021)

Related Posts

Komentar