Optimalkan Potensi dan Aset, Gudep SDN 1 Karangwangkal Raih Juara 3 Festival Kehumasan Kendalisada 2024

Optimalkan Potensi dan Aset, Gudep SDN 1 Karangwangkal Raih Juara 3 Festival Kehumasan Kendalisada 2024

Banyumas, - Optimalkan potensi dan aset, Gugus Depan (Gudep) SDN 1 Karangwangkal Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Utara berhasil meraih Juara 3 Pembuatan Video Pembelajaran Kategori Siaga pada ajang Festival Kehumasan Kendalisada tahun 2024.

Penghargaan diterima pada Sabtu malam tanggal 8 Juni 2024 di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pembina Pramuka Siaga SDN 1 Karangwangkal, Kak Annis Dwiana Saputri bersama dengan Nanda M.Tata Qaarim K., Nanda Araryasatya Ahza Alghifari, serta Nanda Syaraful Anam Panuntun.

Menurut keterangan Kak Riptina Pawestri, Video Pembelajaran yang dibuat Pembina Pramuka bersama para Nanda membawakan tema lingkungan, tentang pengolahan air bersih. Hal tersebut menurutnya menjadi salah satu pengingat bagaimana menjaga kebersihan air.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) SDN 1 Karangwangkal, Kak Riptina merasa sangat bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih. Prestasi tersebut tentu merupakan hasil dari kerja keras dan kerja ikhlas Pembina Pramuka, para Nanda, dan seluruh warga Gudep SDN 1 Karangwangkal.

"Puji Tuhan, saya senang, saya bangga atas prestasi yang telah diraih Kak Annis selaku Pembina Pramuka Siaga serta para Nanda. Ini menjadi bukti bahwa melalui kolaborasi serta kerja keras, kerja ikhlas akan membuahkan prestasi," ucap Kak Riptina.

Kak Annis terlihat bangga, bahagia dan sekaligus terharu atas prestasi yang telah diraih. Ia sangat berterimakasih kepada Ka Mabigus, para Pembina Pramuka, Nanda-nanda dan para orang tua/wali siswa SDN 1 Karangwangkal atas dukungan dan kerjasamanya. Ia meyakini, prestasi yang telah diraih berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik antar semua pihak.

"Ini merupakan pengalaman pertama dan sekaligus sangat berharga bagi saya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Gudep SDN 1 Karangwangkal bisa meraih Juara 3 Video Pembelajaran pada Festival Kehumasan Kendalisada tahun 2024," ucapnya penuh antusias.

Nanda Anam sangat senang dan terlihat berbinar-binar atas prestasi yang telah diraih. Hal tersebut ia sampaikan pasca menerima penghargaan kepada Pewarta.

"Baru pertama mengikuti lomba seperti ini dan senang bisa meraih juara 3," ucapnya dengan bahagia. (RK)

Related Posts

Komentar