Cegah Bahaya Narkoba, Guru Ajibarang Ikuti Sosialisasi SIKBER

Cegah Bahaya Narkoba, Guru Ajibarang Ikuti Sosialisasi SIKBER

AJIBARANG, - Guru SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta Se- Kecamatan Ajibarang ikuti Sosialisasi Kampanye Bahaya Narkoba melalui Seni Kreativitas Indonesia Bersinar/Bersih Narkoba (SIKBER), Senin, (26/02/2024) di Aula Korwilcam Dindik Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Penggiat P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penggunaan Peredaran Gelap Narkotika) yang direkomendasikan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas selama dua hari, yakni Senin - Selasa, 26 - 27 Februari 2024.

Peserta sosialisasi berjumlah 38 orang, terdiri dari 35 guru SD dan 3 Guru SMP baik Negeri maupun swasta.

Nelismawati, narasumber dari Penggiat P4GN menuturkan, tujuan dari sosialisasi kampanye bahaya narkotika yakni mengkampanyekan kepada para peserta didik melalui para guru sebagai peserta sosialisasi tentang bahaya narkoba.

"Harapan kami nantinya para guru peserta sosialisasi akan mengimbaskan kepada para siswa-siswinya di sekolah," katanya.

Nelismawati juga menambahkan bahwa sosialisasi dilakukan melalui edukasi kreasi seni lagi, drama panggung, drama musikal, dan juga senam.

"Nantinya peserta akan mengimbaskan di sekolah masing-masing kepada para siswa. Dua Minggu kemudian akan diselenggarakan lomba untuk para siswa, di mana pemenang akan diumumkan pada Hari Narkotika Internasional bulan Juni mendatang," imbuhnya.

Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang, Umar, S.Pd., MM, yang turut hadir berharap sosialisasi yang diselenggarakan oleh Penggiat P4GN bisa berkontribusi untuk mencegah, dan sekaligus memberantas baik penggunaan maupun peredaran narkoba.

"Saya harap ada realisasi rill nantinya pasca sosialisasi di tiap-tiap sekolah. Narkoba itu sangat berbahaya. Jadi, bapak/ibu guru harus masif mengkampanyekannya," pungkasnya. (Yusep Kurniawan)

Related Posts

Komentar