Inilah Pemenang Lomba Paduan Suara Dindik 2023

Inilah Pemenang Lomba Paduan Suara Dindik 2023

Sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) grup paduan suara tampil dalam lomba paduan suara (padus) memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Membawakan lagu wajib Mars Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas  dan sejumlah lagu pilihan seperti Nemen, Rungkad, Taman Curug, Alolo Sayang, Purwokerto Ninggal Cerita dan Ikan Dalam Kolam grup padus dari Korwilcam, SKB, Subrayon, MKKS SMP dan Dinas Pendidikan unjuk kebolehan di Gedung Gurinda Sarwa Mandala, Selasa (28/11/2023).

Mars Dinas Pendidikan yang liriknya ditulis oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. H Joko Wiyono, M.Si & Bambang Setyanto dan aransemen oleh Joko Setyanto baru dilaunching beberapa waktu lalu.

Tidak hanya olah vokal, hampir semua grup padus yang tampil menyisipkannya dengan gerak langkah dan tari dengan penuh ceria dan semangat.

“Meski waktu persiapannya mepet, tidak sulit bagi kami untuk mengikuti pentas ini karena banyak guru-guru yang punya hobi menyanyi”, ujar Anis peserta dari Korwilcam Cilongok.

Spirit yang sama banyak ditunjukkan oleh para guru yang menjadi bagian dari padus kali ini.

“Saya merasa semangat dan bangga menjadi bagian peserta lomba padus ini”, ungkap Ivan dari Korwilcam Sokaraja.

Tak hanya didominasi oleh guru, para Kepala Sekolah pun turut ambil bagian dalam lomba padus kali ini.

“Ikut semangat dan menyemarakkan, paling tidak sudah nomor 1..., nomor undinya”, seloroh Susilo, M.Pd. dari unsur MKKS SMP.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Sarno, S.Pd, SH, M.Si selaku koordinator lomba menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak semata untuk melestarikan budaya daerah, namun juga bertujuan untuk menggali potensi para pendidik, menambah pengalaman serta membangun iklim kompetisi yang sehat melalui paduan suara.

Setelah melalui sejumlah penilaian yang ketat, dewan juri memutuskan inilah grup padus dengan peringkat terbaik :

  • Juara I Korwilcam Patikraja dengan nilai 2130
  • Juara II Korwilcam Sumbang dengan nilai 2118
  • Juara III Sub Rayon 1 dengan nilai 2103
  • Juara Harapan I Korwilcam Purwokerto Timur dengan nilai 1996
  • Juara Harapan II Korwilcam Karanglewas dengan nilai 1993
  • Juara Harapan III Korwilcam Purwokerto Selatan dengan nilai 1989 (sunarto-28112023)

Related Posts

Komentar