Merajut Persatuan Melalui Seni, Budaya, dan Kuliner Tionghoa

Merajut Persatuan Melalui Seni, Budaya, dan Kuliner Tionghoa

Bertempat di Kompleks Puhua School 3 Bahasa Purwokerto Selatan, Sabtu (28 Januari 2023) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs. H. Joko Wiyono MR, M.Si menghadiri kegiatan Puhua School 3 Bahasa Chinese New Year Festival budaya yang mengusung tema "Merajut Persatuan Melalui Seni, Budaya, dan Kuliner Tionghoa"

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan, sekolah adalah tempat bersemayamnya kebhinekaan dan moderasi beragama, karena sekolah merupakan salah satu pilar untuk menguatkan kebangsaan, keindonesiaan, dan nasionalisme.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan , dalam perjalanannya, Puhua School 3 Bahasa telah melakukan kegiatan yang mengandung nilai - nilai Persatuan dan Kesatuan, aktualisasi dan potensi peserta didik serta menjadi bagian dari upaya untuk menguatkan keindonesiaan.

Festival yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Imlek ini diwarnai dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah atraksi barongsai yang merupakan tarian tradisional tiongkok yang sempat dilarang pada masa orde baru

Mengutip pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim, Kadindik juga berpesan, bahwa Kemendikbud menginginkan generasi yang perlu disiapkan adalah generasi muda Indonesia yang mencintai bangsanya.

"Dari Puhua School 3 Bahasa menginspirasi Indonesia", pungkasnya (dinda/harya/snrt-28012023)

Related Posts

Komentar