Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 7

Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 7

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Joko Wiyono, M.Si mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 7 sebanyak 184 orang dari unsur Guru TK, SD, SMP dan SMA/SMK.

Kegiatan dilangsungkan di Hotel Java Heritage Purwokerto, Sabtu (30/9/2023) bersamaan dengan digelarnya Training of Trainer & Coaching Clinic Cinta Bangga Paham Rupiah oleh Bank Indonesia Cabang Purwokerto.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Bank Indonesia Cabang Purwokerto, Nursidi, Ketua Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Banyumas, Aris Sugiharto, M.Si, perwakilan Guru Penggerak Angkatan 1, 2, 5, para Pengajar Praktek serta sejumlah tamu undangan.

Bank Indonesia berharap dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Dinas Pendidikan khususnya melalui para Guru Penggerak di Kabupaten Banyumas.

“Melalui Program CBP (Cinta Bangga Paham) Rupiah, Bank Indonesia bisa senantiasa berkolaborasi dengan komunitas Guru Penggerak (GP) agar jangkauan wilayahnya semakin luas,” ujar Nursidi.

Saat ini Bank Indonesia tengah gencar mendorong masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan QRIS sebagai metode transaksi pembayaran digital.

“QRIS bertujuan untuk mendorong inklusi melalui perluasan akses pembayaran digital kepada seluruh lapisan masyarakat” sambungnya

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan, Sarno, S.Pd, S.H., M.Si menyampaikan harapannya kepada para guru penggerak yang telah dikukuhkan.

“Tingkatkan integritas dan kualitas sebagai guru yang mampu berkolaborasi untuk mewujudkan pendidikan di Banyumas yang lebih baik,” harap Sarno

Kepala Dinas Kabupaten Banyumas yang mengukuhkan secara simbolis GP Angkatan 7 berharap agar para guru penggerak sebagai garda terdepan dapat menjadi inspirasi para pendidik lainnya serta up to date mengikuti perkembangan jaman

“Pendidikan harus menyesuaikan perkembangan jaman, didiklah anak sesuai dengan jamannya,” ucap Joko Wiyono.

Banyak harapan dengan adanya program Guru Penggerak ini agar bisa bertransformasi dan berkontribusi secara nyata untuk kemajuan pendidikan.

“Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 7 merupakan titik akhir dari Pendidikan Guru Penggerak yang telah kami lampaui, momen ini sekaligus menjadi gerbang awal untuk kami semakin memantapkan hati, jiwa, dan raga  untuk menjadi agen transformasi pendidikan. Semoga  Komunitas Guru Penggerak Kab Banyumas semakin  berenergi untuk mewarnai dan memajukan pendidikan di Kab Banyumas tercinta,” ujar Erlan Widya Nugroho, S.Pd. GP Angkatan 7 dari Korwilcam Cilongok (sunarto-30092023)

 

Related Posts

Komentar