SD Negeri 2 Karangkemojing Gelar Lomba Permainan Tradisional Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Ke-452 Kabupaten Banyumas

SD Negeri 2 Karangkemojing Gelar Lomba Permainan Tradisional Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Ke-452 Kabupaten Banyumas

Memperingati hari jadi ke-452 Kabupaten Banyumas, SD Negeri 2 Karangkemojing Kecamatan Gumelar memeriahkannya dengan gelar lomba antara lain : lomba egrang, gobag sodor, dan menghias tumpeng.

Kusdiyanti, S.Pd, Kepala SD Negeri 2 Karangkemojing berharap dengan memperingati hari jadi Kabupaten Banyumas, anak-anak tetap mencintai, melestarikan permainan tradisional yang sudah ada sejak nenek moyang kita. Untuk lomba menghias tumpeng merah putih dikandung maksud bahwa anak-anak SD negeri 2 Karangkemojing selalu teguh dalam pendirian, berani membela kebenaran yang dilambangkan dengan warna merah putih.

Semoga anak-anak akan selalu bangga menjadi warga Banyumas yang CABLAKA. Aku, Inyong, Rika Cinta Banyumas. Mari kita junjung sportifitas dalam berlomba.

Armo, S.Pd.SD., M.Pd selaku ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dengan penyelenggaraan pemerintahan khususnya dibidang pendidikan yang semakin maju di Banyumas. Kegiatan tersebut berdampak positif bagi anak-anak, dan harus kembangkan untuk masa yang akan datang.

Ade Prianto, salah satu siswa merasa bangga dan senang karena telah menjadi juara dalam lomba egrang. Pengalaman yang sangat mengasyikan, tutur Ade. Semoga dapat menginspirasi teman-teman yang lain. (Armo)

Related Posts

Komentar