GSI Banyumas Siap Berlaga di Tingkat Propinsi

GSI Banyumas Siap Berlaga di Tingkat Propinsi

Sebanyak 18 pemain sepakbola Junior yang tergabung dalam Team Gala Siswa Indonesia (GSI) Banyumas siap berlaga ditingkat Propinsi Jawa Tengah yang akan dihelat pada 22 hingga 25 Agustus 2023 di kota Semarang.

GSI yang diinisiasi oleh Kemendikbud sempat vakum selama pandemi Covid-19 kali ini kembali digelar guna mencari bibit-bibit muda berbakat dalam olah raga sepak bola.

Bersama dengan 6 (enam) official termasuk 2 (dua) pelatih mereka dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Joko Wiyono, M.Si Senin (21/08/2023) di halaman Dinas Pendidikan.

Para pemain yang masih duduk dibangku SMP ini merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan di tingkat Kabupaten dan berasal dari sejumlah SMP di Purwokerto, Karanglewas, Ajibarang, Pekuncen hingga Lumbir.

Menurut official GSI Banyumas yang juga kepala seksi Pengendalian Mutu dan Peserta Didik Purnomo Hesti Widijanto, team GSI Kabuoaten Banyumas akan diberangkatkan ke Semarang, Selasa (22 Agustus 2023) pagi.

Pada GSI kali ini SMPN 1 Baturraden mengirimkan wakil terbanyak sejumlah 3 (tiga) pemain.

"Sekolah kami meloloskan 3 pemain GSI dari 7 anak yang mengikuti seleksi, lebih banyak dari sekolah lain karena kami membuka kelas olah raga" ujar Ngatminah Kepala SMPN 1 Baturraden disela-sela pelepasan team GSI.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Joko Wiyono mengucapkan selamat dan sukses atas telah terbentuknya GSI Banyumas yang telah siap berlaga di tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Dalam pengamatan Kepala Dinas Pendidikan setidaknya ada 3 kabupaten/kota yang menjadi calon lawan tangguh Banyumas yakni Pati, Semarang san Surakarta.

"Selamat berjuang, bermain dengan rileks dan tanpa beban dan yakinlah Banyumas bisa menjadi juara pada ajang GSI tahun ini" pungkasnya (es-21082023)

Related Posts

Komentar