Ciptakan Pramuka yang Berkarakter, Kwaran Kembaran Gelar Jambore

Ciptakan Pramuka yang Berkarakter, Kwaran Kembaran Gelar Jambore

Ajang tahunan Jambore Ranting Kwaran Kembaran tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Desa Purbadana Kecamatan Kembaran.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu hari Minggu hingga Senin , 23-24 Juli 2023 mengusung tema "Berkarakter, Berprestasi dalam kebersamaan"

Jambore Ranting yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional dihadiri oleh Waka Binawasa Kak Irawati,S.E dan Kak Handoko, kak Joko Wahyanto.

Hadir pula Forkompimcam dengan formasi lengkap selaku Kamabiran dan anggota Mabiran yaitu Kak Omar Udaya,S.STP.,M.Si selaku camat Kembaran, Kapolsek Kembaran Kak  AKP Beny Timor , SH.,MH, Danramil Kembaran Kak Kapten Infantri Rasto, kepala Puskesmas 2 Kak Tri Lastani, S.KM , Korwil Kembaran Kak Ari Kusumaningsih,S.Pd.,MM.Pd para Kades (Kamabisa ) al: Kak Kuswanto Kades Kembaran, Kades Sambeng Kulon. Ketu Kwarran ( Kak Prasetijarini,S.Pd dan segenap pengurusnya.

Tidak ketinggalan hadir pula para Kamabigus dari SD,MI dan SMP serta MTs sekecamatan Kembaran

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kak Irawati, S.E yang menekankan tentang pentingnya rasa tanggung jawab sebagai anggota Pramuka

 "Selamat melaksanakan Jambore Ranting .Jadilah Pramuka yang sejati dan penuh tanggungjawab sesuai isi Dasa Darma Pramuka,' ujar Kak Irawati dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Kakwarcab Banyumas.

Pada kesempatan yang sama Kamabigus Pangkalan SDN 2 Dukuhwaluh Tri Purwanti juga menyanpaikan pesan perlunya Pramuka dalam melatih kedisiplinan dan kemandirian

"Kegiatan ini sebagai ajang untuk berkumpulnya Pramuka penggalang tingkat SD/MI di Kwarran Kembaran dan juga untuk mengembangkan kepemimpinan,menjalin persaudaraan, melatih kedisiplinan dan kemandirian serta menambah sahabat." Ungkap Tri Purwati.

Kegiatan ini Jamran diikuti oleh 36 regu Putra dan 36 regu Putri dari sekolah dan madrasah Korwilcam Kembaran.

Jambore yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh tanggal 23 Juli ini diharapkan akan memupuk rasa tanggung jawab, kedisplinan dan empati terhadap sesama agar anak-anak Indonesia terlindungi. (ari.kusuma.n 23072023)

Related Posts

Komentar