Kemeriahan peringatan Isra Mi

Kemeriahan peringatan Isra Mi'raj SDN 2 Kedungurang

Kedungurang, Jum'at (17/2) seluruh siswa SD Negeri 2 Kedungurang bersama-sama memperingati Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW di sekolah. Para siswa berpakaian bebas muslim supaya semakin terasa atmosfer keislamannya. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Acara dilaksanakan mulai dari tanggal 10 Februari 2023 dengan berbagai perlombaan dan ditutup dengan dengan pengajian yang diisi oleh Ustadz Khambali dari Cihonje.

Dalam peringatan kali ini mengusung tema Membentuk Generasi Milenial Sejati dengan Sikap Tabayyun ala Baginda Nabi Muhammad SAW dengan tujuan membentuk karakter-karakter generasi muda dengan meniru akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW. Acara ini dimeriahkan juga dengan berbagai tarian tradisional oleh siswa kelas dan berbagai kreatifas siswa yang lain seperti menyanyi religi.

Saryo, S.Pd.SD dalam sambutannya menekankan bahwa generasi sekarang adalah generasi penerus bangsa. "Di masa milineal ini yang serba moderen dengan perkembangan jaman, akhlakul karimah sangatlah penting untuk membentuk karakter-karakter penerus bangsa yang baik. Masa depan bangsa tergantung pada generasi sekarang."

Untuk mencerahkan batin para peserta kegiatan diberikan ceramah yang menggugah melalui inspirasi keteladanan perilaku Nabi Muhammad SAW tentang mengaplikasikan makna sholat dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta ketakwaan dan perilaku akhlak yang baik. Serta membahas peristiwa perjalanan Isra Mi'raj nabi yang sangat  luar biasa dan berbagai cerita perjalanan Nabi SAW yang harus kita jadikan panutan. “Melalui momen Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, mari sempurnakan kembali sholat kita sesuai dengan tuntunan Rasulullah Saw." Ajaknya

Di akhir sesi, pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan siswa berprestasi. Atas prestasi tersebut semoga menjadi motivasi untuk lebih giat belajar dan membentuk karakter yang religius sebagaimana panutan kita yaitu Nabi Muhammad SAW.

(Mustofa Maulana)

Related Posts

Komentar