Sukseskan Aksi Nyata PMM, SMPN 7 Purwokerto Gelar IHT

Sukseskan Aksi Nyata PMM, SMPN 7 Purwokerto Gelar IHT

SMP Negeri 7 Purwokerto gelar In House Training (IHT) Pengembangan Aksi Nyata Platform Merdeka Mengajar. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 7 Purwokerto itu berlangsung pada Jumat, (20/01/2023).

 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si., yang hadir membuka dan memberikan sambutan mengatakan bahwa sebagai guru menurutnya harus mendukung program pemerintah, Kemendikbudristek, terutama Kurikulum Merdeka beserta Platform Merdeka Mengajar (PMM). Sebegai guru menurutnya harus update, mengembangkan diri diri dan orang lain untuk meningkatkan kompetensi guru.

"Seorang guru harus mendukung program pemerintah. Salah satu program yang harus kita dukung yakni Kurikulum Merdeka beserta PMM nya. Guru harus update serta mau mengembangkan diri dan orang lain untuk meningkatkan kompetensinya," ungkap Joko Wiyono.

Nophida Ardyansah, S.Pd., salah satu narasumber dari Guru Penggerak SMP Negeri 7 Purwokerto menginformasikan bahwa peserta kegiatan adalah seluruh guru di sekolahnya. Ia juga menyampaikan bahwa narasumber lain yang membersamainya adalah Agustina Kartini, S.Pd., narasumber dari sekolahnya juga. Besar harapannya para peserta dapat mengoptimalkan sesi IHT untuk suksesnya aksi nyata PMM.

"Peserta yang hadir ikuti IHT adalah seluruh guru sekolah ini. Hadir membersamai saya sebagai narasumber, yakni Ibu Agustina Kartini, sahabat saya yang juga merupakan Guru Penggerak dari sekolah ini. Saya berharap seluruh peserta dapat optimal mengikuti IHT untuk suksesnya aksi nyata PMM di sekolah kita," ungkap Nophida. (Yusep Kurniawan)

Related Posts

Komentar