Launching Satgas PMM Purwojati

Launching Satgas PMM Purwojati

Purwojati, www.pgribanyumas.org - Koordinator Korwilcam Dindik Purwojati resmi melaunching Satgas Platform Merdeka Mengajar (PMM) pada Senin (9/1/2023) di Korwilcam Dindik Purwojati, Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini sekaligus menjadi langkah strategis untuk mendongkrak capaian pemanfaatan PMM di Purwojati.

Platform Merdeka Mengajar (PMM) merupakan wadah teknologi yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk membantu dan memudahkan guru dalam melakukan proses belajar serta mengoptimalkan Implementasi Kurikulum Merdeka. Para guru dapat mengakses berbagai fitur belajar pada platform ini.

Meskipun banyak manfaat yang dapat diambil dari PMM ini ternyata masih banyak pendidik yang belum maksimal dalam memanfaatkan PMM untuk menunjang kompetensi dan kapabilitas dirinya. Oleh karena itu, Surtini, S.Pd., M.Pd., selaku koordinator korwilcam Dindik Purwojati menaruh harapan besar bagi gebrakannya kali ini.

"PMM merupakan wadah bagi para guru untuk berbagi praktik baik, jadi besar harapan kami agar satgas PMM dapat melaksanakan tugasnya dengan baik yaitu mendampingi dan melayani para guru dalam mengakses PMM. Karena banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari PMM ini salah satunya adalah penguatan kapabilitas diri bagi seorang guru, " ujarnya.

Sri Ambarwati, S.Pd., yang merupakan pengawas TK di wilayah Koriwlcam Purwojati juga sangat mengapresiasi langkah pimpinannya tersebut. Melalui satgas PMM yang telah dibentuk, ketercapaian target pemanfaatan PMM di Purwojati diharapkan dapat melejit. Jika pemanfaatan PMM di Purwojati berhasil meningkat pasca dilantiknya satgas PMM, hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh guru, tendik, dan semua agen pendidikan yang ada di korwil Purwojati.

"Saya sangat mengapresiasi pembentukan Satgas PMM di Purwojati ini. Semoga pasca dilantiknya mereka, dapat melejitkan pemanfaatan PMM di Korwil Purwojati dan di Kabupaten Banyumas. Ketercapaian itu pastinya akan membanggakan kita semua," lanjutnya.

Tergabung dalam satgas PMM Korwilcam Purwojati, Arifin Nur Hayadi, S.Pd., M.Pd., merasa bangga dengan langkah strategis yang telah ditempuh oleh Koordinator Korwilcam Dindik Purwojati. Ia juga menuturkan bahwa pemanfaatan PMM akan terus dipantau oleh Dinas Pendidikan Kabupaten. Sehingga, perlu kolaborasi dan kerja keras dari berbagai pihak untuk menyukseskannya.

"Kami semua berkolaborasi agar pemanfaatan PMM di Purwojati pada khususnya dan di Kabupaten Banyumas tentunya, dapat melejit naik. Ini merupakan langkah baru bagi Korwil Purwojati untuk mendongkrak capaian pemanfaatan PMM dan semoga langkah ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan dunia pendidikan kita," pungkasnya. (Rini Mei)

Related Posts

Komentar