Rekonsiliasi Pelaporan Dana BOS dan Pemutakhiran Data Barang Milik Daerah (BMD) Jenjang SD Semester 1 Periode Januari - Juni Tahun Anggaran 2022

Rekonsiliasi Pelaporan Dana BOS dan Pemutakhiran Data Barang Milik Daerah (BMD) Jenjang SD Semester 1 Periode Januari - Juni Tahun Anggaran 2022

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas sedang melakukan rekonsiliasi pelaporan dana BOS dan pemutakhiran data barang milik daerah (BMD) semester 1 periode Januari - Juni tahun anggaran 2022 jenjang SD di 27 Kecamatan di Kabupaten Banyumas

Kegiatan dilaksanakan sejak Kamis (9 September) sampai dengan Selasa (11 September 2022). Rekonsiliasi ini dilaksanakan setiap 1 semester sebagai bentuk monitoring dan evaluasi pelaporan dana BOS dan data barang milik daerah (BMD).

Dalam pelaksanaan rekonsiliasi ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dibantu tim dari Badan Keuangan dan Aset Daerah bidang Akuntansi dan Aset agar pelaksanaan rekonsiliasi ini bisa diselesaikan dengan cepat dan akurat.

Terdapat 811 Sekolah Dasar, 761 sekolah negeri dan 50 sekolah swasta. Untuk jenjang SMP ada 162 sekolah menengah, 71 sekolah negeri dan 91 sekolah swasta dan sekiranya untuk pelaporan dana BOS jenjang SMP akan dilakukan minggu depan.

Pelaporan dana BOS untuk jenjang SD dan SMP menggunakan aplikasi dari pusat yaitu ARKAS, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan aplikasi BOS yang terintegrasi dengan eoffice banyumas.

Kepala Dinas Pendidikan Irawati,SE, turut serta secara langsung dalam pelaksanaan rekonsiliasi pelaporan dana bos dan pemutakhiran data BMD kali ini. Beliau berpesan kepada seluruh bendahara BOS dan pengurus barang di Sekolah untuk tetap cermat, teliti serta semangat dalam membuat laporan dana BOS dan BMD.

Related Posts

Komentar