Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Banyumas Tahun 2022

Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Banyumas Tahun 2022

Gerakan Nasional PAUD berkualitas menjadi grand design pelibatan Bunda PAUD sebagai pemangku kepentingan yang menggerakan komponen dan sumberdaya diwilayahnya dalam rangka penyediaan PAUD secara Holistik Integratif.

Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2022.

Tujuan kegiatan Apresiasi Bunda PAUD adalah untuk mendorong penguatan layanan PAUD berkualitas secara Holistik Integratif, selain itu juga untuk melihat sejauh mana keterlibatan Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan dalam rangka peningkatan kualitas, perluasan dan pemerataan akses layanan PAUD di wilayahnya.

Apresiasi Bunda PAUD diharapkan menjadi upaya dalam memperoleh gambaran atas transformasi kebijakan, komitmen dan program terkait perluasan akses layanan PAUD.

Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD dilaksanakan melalui beberapa tahapan dalam penilaiannya.

Tahapan pertama adalah penilaian kelengkapan administrasi. Dokumen terdiri dari profil Bunda PAUD dan Program Kerja Bunda PAUD. 

Tahapan selanjutnya adalah penilaian paparan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Banyumas di hadapan Bunda PAUD Kabupaten (Ibu Hj. Erna Sulistyawati Achmad Husein) dan Tim Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2022. Penilaian paparan Bunda PAUD kecamatan terdiri dari performance dan penguasaaan materi.

Nilai gabungan dari tahap pertama (kelengkapan administrasi) dan Tahap kedua (paparan) dari 27 Bunda PAUD Kecamatan diambil menjadi 7 terbaik mewakili eks kawedanan yang merupakan satu paket dengan Bunda PAUD Desa/Kelurahan. Tahapan Penilaian Bunda PAUD Desa/Kelurahan akan dilaksanakan pada saaat kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Banyumas dan Tim Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kab. Banyumas yang akan melihat sejauh mana peran Bunda PAUD di wilayahnya terhadap perkembangan PAUD dan pelaksanaan PAUD HI di satuan pendidikan yang menjadi unggulan di wilayah tersebut.

Dari hasil rangkaian kegiatan apresiasi Bunda PAUD tersebut akan diambil terbaik 1,2,3 untuk Bunda PAUD Kecamatan dan terbaik 1,2,3 untuk Bunda PAUD Desa/Kelurahan.

Related Posts

Komentar