Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar

Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional  tahun 2022 secara minimalis di halaman kantor Dinas Pendidikan, Jl. Perintis Kemerdekaan 75 Purwokerto Selatan.

Pada kesempatan kali ini, upacara dilaksanakan pada 13 Mei 2022 menyesuaikan hari libur dan cuti bersama Idul fitri 1443 Hijriyah.  Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Dinas Pendidikan, Irawati, S.E  yang mengenakan pakaian adat Banyumas.

Upacara yang juga disiarkan secara live melalui kanal http://s.id/livehardiknas diikuti oleh perwakilan siswa dari Unsur OSIS, Pramuka dari jenjang SD dan SMP serta undangan peserta unsur PGRI, Pengawas, Penilik, PGRI, Korwilcam, IGTKI dan Himpaudi

Upacara peringatan hari besar termasuk Hari Pendidikan Nasional kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi setelah lebih dari 2 (dua) tahun setelah pandemi melanda. Banyak yang cara, kebiasaan dan kebijakan yang harus berubah dalam kegiatan pembelajaran.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan pentingnya pemenuhan target dan tujuan pendidikan sebagai tanggung jawab kita bersama.

“Mari kita capai target-target dan tujuan pendidikan yang sudah kita canangkan sebelumnya,” sambut Irawati saat refleksi dan tasyakuran Hardiknas usai Upacara Bendera peringatan Hardiknas.

Kepala Dinas juga selalu menekankan pentingnya kesamaan visi dan misi para guru, tenaga kependidikan guna peningkatan layanan akses dan mutu pendidikan kepada masyarakat secara luas.

Sementara itu, ditingkat kementerian upacara peringatan Hardiknas yang dipimpin langsung oleh Mendikbud juga disiarkan secara langsung melalui zoom dan kanal Youtube

“Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” sambut Mendikbudristek pada pidato yang ditayangkan secara live dari halaman kantor Kemendikbudristek.

 “Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” imbuh Nadiem.

Lebih lanjut Mendikbudristek mengajak kepada para penggerak Merdeka Belajar di Seluruh Indonesia untuk tidak berhenti walau sejenak, teruslah bergerak.

“Ke depan masih ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita harus terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Selamat Hari Pendidikan Nasional (es-13052022)

Related Posts

Komentar