Guru Kreatif, Belajar jadi Lebih Menyenangkan

Guru Kreatif, Belajar jadi Lebih Menyenangkan

Banyak hal yang bisa dilakukan guna mensukseskan program “Belajar di Rumah”, terlebih pada masa tanggap darurat seperti sekarang ini, dimana semua orang harus jaga jarak agar penularan COVID19 bisa dicegah.

Seperti yang dilakukan oleh Yusep Kurniawan, S.Pd.SD. guru SDN 2 Kedungurang, Gumelar dengan memanfaatkan Youtube untuk memberikan materi pembelajaran kepada siswa. Tak sendirian, Ia seringkali mengajak guru lain untuk menjadi narasumber dikanal youtube miliknya.

“Tidak hanya dari Banyumas, kami juga mengajak guru-guru diseluruh Indonesia untuk menjadi Guru Tanggap Corona melalui pembelajaran online memanfaatkan Youtube ini,” ujar Yusep.

Dibantu oleh Arifin, SDN 3 Karangtalun Kidul Purwojati dan Sugito dari SDN 2 Samudra, Gumelar Yusep mencoba menginisiasi kegiatan pembelajaran memanfaatkan media Youtube.

“Tentunya ini tidak mudah, terlebih bagi peserta didik yang tidak mempunyai kuota yang cukup dan mereka yang berada di daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan internet,” ujar pria yang pernah menjadi guru teladan 10 (sepuluh) besar Provinsi Jawa Tengah ini.

Melalui kanal Youtube ia tak segan membagi ilmunya, tak hanya sebagai nara sumber, Yusep juga dengan senang hati menjadi host/moderator bagi relawan guru yang mau berbagi ilmunya.

“Dalam beberapa hari kedepan, kami sudah menjadwalkan pembelajaran online secara live streaming”, pungkasnya.

Bak gayung bersambut, saat ini makin banyak guru yang mau bergabung untuk menjadi relawan “Guru Tanggap Corona” melalui pembelajaran online.

Berikut jadwal pembelajaran live streaming Youtube

(sunarto-07042020)

Related Posts

Komentar