Komitemen Tanoto Foundation untuk Dunia Pendidikan yang Berkualitas

Komitemen Tanoto Foundation untuk Dunia Pendidikan yang Berkualitas

Tanoto Foundation menggelar dialog bersama jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Rabu (16/02/2022) di ruang Ing Ngarsa Sung Tuladha. Pertemuan dihadiri dua pimpinan dari masing-masing pihak, yakni Dr. Nurkolis, MM, Koordinator Povinsi Tanoto Foundation Jawa Tengah dan Irawati, SE, Kadisdikbud Kab. Banyumas.

Hadir pula Triasih Kartikowati - Kabid PAUD dan Dikmas, Ichya Mahluqie - Kabid Pembinaan SD, Sarno - Kabid GTK, dan Enas Hindasah - Kabid Pembinaan SMP.

Seperti dikutip https://jateng.tribunnews.com, tujuan utama penyelenggaraan dialog tersebut tak lain adalah memperkuat kemitraan antara Tanoto Foundation dengan Kabupaten Banyumas yang telah terjalin beberapa tahun terakhir.

Sukses dengan Program PINTAR dalam meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Banyumas, Tanoto Foundation berkomitmen untuk terus membersamai guru dan kepala sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan berkualitas.

Melihat sepak terjang Tanoto Foundation selama ini, Kabupaten Banyumas optimis akan kesuksesan berbagai program inisiasi yang disusun.

Dalam pertemuan tersebut, pembahasan tidak terbatas pada penyerahan draft perpanjangan kemitraan atau perpanjangan perjanjian kerja sama.

Dibahas pula mengenai peran aktif masing-masing pihak dalam pelaksanaan Program PINTAR di Kabupaten Banyumas.

Irawati mengaku, sejak awal sudah yakin dan mantap akan program-program kemitraan.

Dari kerja sama yang telah terjalin, ia melihat bahwa Tanoto Foundation memiliki dedikasi yang baik dalam hal pendampingan dan evaluasi.

Karena hal itulah, Irawati berharap kegiatan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Program PINTAR di Kabupaten Banyumas terus dilakukan.

“Syukur itu pasti, sebab pengalaman yang sangat luar biasa bagi kami dapat melakukan dan melanjutkan kemitraan dengan Tanoto Foundation dalam peningkatan kualitas pendidikan,” terang Irawati.

“Harapan kami, amplifikasi program bisa lebih luas dan tetap terjaga kualitasnya. Apalagi ciri khas dari Tanoto selain di pelatihan, sangat kuat juga dalam proses pendampingan dan monitoringnya,” tambahnya.

Pada tahun ini, Tanoto Foundation akan melakukan kerja sama dengan SDG’s center Universitas Diponegoro dalam membantu perencanaan kebijakan dan evaluasi RAD yang sesuai dengan SDG’s.

Terutama dalam tujuan keempat, yaitu memastikan pendidikan inklusif, setara, dan tercipta kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

Dr. Nurkolis, M.M. Koordinator Tanoto Foundation Jawa Tengah – mengatakan, “Kami berharap tahun 2022 ini menjadi awal yang baik bagi semua pihak dalam peningkatan kualitas pendidikan berbasis SDG’s. Sambutan yang hangat dan optimisme dari pemerintah Kabupaten Banyumas memberikan kesan tersendiri bagi kami. Tentunya, ini juga menjadi amunisi semangat kami untuk melakukan upaya terbaik dalam pendampingan ke depannya.” (Tanoto/tribunjateng*)

Related Posts

Komentar