Kemendikbud akan Gelar Liga Sepakbola Pelajar

Kemendikbud akan Gelar Liga Sepakbola Pelajar

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PSSI akan menggelar Gala Siswa, yang akan digulirkan mulai Januari 2018.

Gala Siswa merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kemendikbud.

Muhadjir Effendy seperti dikutip laman Kemdikbud mengungkapkan upaya pemerintah dalam memajukan dunia sepak bola nasional melalui Gala Siswa Indonesia mendapat apresiasi yang luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki semangat yang sangat luar biasa dalam membangun kejayaan sepak bola nasional.

“Sudah lama kita rindukan untuk digelar. Dan saya sangat senang karena di daerah sangat antusias. Dari berbagai daerah sudah menelepon Kemendikbud. Dan mereka menyatakan siap menyukseskan acara ini. Serta  ada juga yang sudah menyiapkan event di beberapa daerah. Saya kira ini sangat luar biasa,” ujar Mendikbud.

Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pendidikan juga telah menyiapkan diri menyambut gelaran Gala Siswa SMP Tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Pembinaan SMP Dra. Enas Hindasah menyampaikan bahwa Dindik sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh SMP negeri dan swasta agar persiapan dan pelaksanaan Gala Siswa dapat dilakukan sebaik mungkin.

Kompetisi yang akan dihelat mulai awal Januari akan dilakukan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan/subrayon, kabupaten dan provinsi.

“Gala siswa merupakan wadah bagi siswa yang memiliki bakat dan potensi khususnya jenjang SMP, KONI, dan PSSI dalam memberi ruang bagi siswa/guru/orang tua/supporter dan pemangku kepentingan lainnya dalam memajukan persepabolaan nasional, dan saya mohon kerjasamanya kepada semua Kepala SMP baik negeri/swasta terutama bagi yang mempunyai potensi pemain bola,” urai Enas Hindasah.

Gala siswa bertujuan meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olah raga sepakbola, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam cabang olah raga sepakbola serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa di seluruh Indonesia.

Calon peserta kompetisi dapat mendaftarkan diri melalui laman http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik (sunarto-dindikbms)

Related Posts

Komentar