Hari Pertama Calon Peserta Didik Baru Banjiri Tempat-tempat Pendaftaran

Hari Pertama Calon Peserta Didik Baru Banjiri Tempat-tempat Pendaftaran

Hari pertama (2/7/2018) Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online sejumlah SMP dibanjiri calon siswa. Seperti yang tampak di SMPN 1 Wangon, sejak pagi sejumlah orang tua/wali ikut mengantarkan anaknya untuk bisa mengikuti proses seleksi PPDB.

Menurut petugas pendaftaran, mereka tidak hanya berasal dari daerah Wangon dan sekitarnya namun juga ada yang berasal dari Cilacap bahkan luar Jawa.

“Untuk yang luar jawa kemungkinan mengikuti domisili orang tua ke wilayah Wangon,” ujar Yuniati dari petugas panitia pendaftaran.

“Hari pertama, Senin (2/7/) kami menerima sejumlah 352 pendaftar, dan yang datang kesini adalah mereka yang menjadikan opsi SMPN 1 Wangon sebagai pilihan pertama,” tambahnya.

Kesibukan juga tampak terjadi di SMPN 1 Purwokerto. Sekolah yang berada di Jalan Jendral Sudirman Purwokerto ini juga sebagai salah satu dari 88 SMP yang menyelenggarakan PPDB Online.

“Kami telah menyiapkan diri sejak awal, baik dari sisi kesiapan perangkat pendaftaran maupun jumlah panitia yang akan melayani para calon pendaftar,” sambut Imut Priyatin dari Panitia.

“Tahun pelajaran ini kami siap menampung 8 rombel dari jalur zonas, prestasi dan pindah domisili/sosial,” urainya.

Kemendikbud RI tahun ini menekankan PPDB agar berpatok pada kewilayahan (zonasi). Mendikbud Muhadjir Effendi seperti dalam siaran pers nya berharap para orang tua untuk menghapus stigma sekolah favorite maupun tidak favorite.

“Dengan sistem zonasi, kedepan diharapkan semua sekolah akan menjadi favorite,” tandasnya.

(Kesibukan PPDB Online di SMPN 1 Purwokerto)

Hingga hari ke-2 jumlah total pendaftar online di kabupaten Banyumas sudah mencapai 17.565 siswa. PPDB online tahun pelajaran 2018/2019 akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Juli 2018, hasil seleksi dapat dilihat pada laman http://ppdb.banyumaskab.go.id/data-pendaftar (sunarto-dindik-03072018)

 

 

Related Posts

Komentar