Mantappp!! SD Negeri 3 Dermaji Raih Peringkat 3 Lomba Kader Kesehatan Sekolah Kabupaten Banyumas

Mantappp!! SD Negeri 3 Dermaji Raih Peringkat 3 Lomba Kader Kesehatan Sekolah Kabupaten Banyumas

Rabu, 4 September 2024 – SD Negeri 3 Dermaji meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat ketiga dalam Lomba Kader Kesehatan Sekolah Jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Banyumas.

Lomba yang diikuti oleh 27 kecamatan tersebut dilaksanakan di RSGMP Unsoed, mempertemukan berbagai sekolah dari seluruh wilayah Kabupaten Banyumas.

Hadir sebagai peserta dari SD Negeri 3 Dermaji terdiri dari Riski Banyu Amita Putra, Riski Rifaldi, dan Wahyu Febriani. Ketiganya berhasil menunjukkan kemampuan dan dedikasi yang tinggi, sehingga mampu meraih prestasi yang sangat mengesankan dalam ajang bergengsi tersebut.

Menurut Selvia Dwi A, salah satu pembina tim yang juga merupakan guru di SD Negeri 3 Dermaji, pencapaian tersebut adalah hasil dari kerja keras dan latihan intensif yang dilakukan oleh para peserta.

Selain itu menurut Selvia, prestasi yang telah diraih juga berkat dukungan dan suport dari berbagai pihak. Menurutnya kesuksesan tersebut juga merupakan andil dari kolaborasi lintas sektoral yang sangat baik, solid, dan kompak, yakni SDN 3 Dermaji, Puskesmas Lumbir, Pemerintah Kecamatan Lumbir, dan Korwilcam Dindik Lumbir, KKKS Lumbir, serta PGRI Cabang Lumbir.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka. Ini adalah buah dari usaha dan dedikasi mereka selama ini. Terima kasih dukungan dan suport lintas sektoral yang luar biasa kompak dan solidnya," ujar Selvia.

Sementara itu, Novela, perwakilan dari Puskesmas Lumbir yang juga terlibat dalam pembinaan, menyampaikan bahwa bimbingan dan dukungan yang diberikan dari berbagai pihak sangat penting dalam mencapai hasil tersebut.

"Kerja sama antara sekolah, puskesmas, Pemerintah Kecamatan Lumbir, Korwilcam Lumbir, dan berbagai pihak yang mensuport sangat efektif dalam meningkatkan kualitas kesiapan peserta," katanya.

Kepala Sekolah SD Negeri 3 Dermaji, Agus Prayitno, S.Pd., sangat mengapresiasi prestasi anak didiknya. Ia berharap, prestasi yang telah diraih bisa memicu siswa lainnya untuk semangat berprestasi, baik siswanya maupun siswa sekolah lain.

"Kami berharap prestasi ini bisa memotivasi siswa-siswa lain untuk terus berprestasi. Semua siswa memiliki potensi yang besar, dan kami akan terus mendukung mereka untuk mengembangkan potensi tersebut," ucapnya.

Agus juga berharap pencapaian yang telah diraih tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus berusaha dan mengoptimalkan kemampuan mereka.

"Dengan prestasi ini, menunjukkan bahwa dengan kerja keras, bimbingan yang baik, dan dukungan dari semua pihak, prestasi gemilang bukanlah hal yang mustahil. Semangat berprestasi akan terus kami tanamkan kepada seluruh siswa untuk meraih kesuksesan di masa depan," pungkas Agus. (Suharti/yk)

Related Posts

Komentar