SKJ Jadul ‘84 Hadirkan Memori Masa Lampau

SKJ Jadul ‘84 Hadirkan Memori Masa Lampau

Bertempat di Gedung Gurinda Sarwa Mandala, Kamis (16 Mei 2024) Dinas Pendidikan menggelar Lomba Senam Jadul SKJ ’84 yang diikuti oleh 36 grup perwakilan dari unsur Korwilcam, MKKS SMP, SKB dan Dinas Pendidikan.

Lomba Senam ini merupakan rangkaian kegiatan atas peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Dindik Banyumas.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi aktif dari para guru sebagai peserta Lomba SKJ ’84 ini”, sambut Sekertaris Dinas Pendidikan Sarno, S.Pd.,SH. M.Si selaku Panitia Kegiatan Hardiknas.

Lebih lanjut Sekertaris Dinas Pendidikan berharap melalui lomba ini kita bisa mengurangi mager (malas gerak), karena saat ini mager tidak hanya dialami oleh anak-anak namun juga orang dewasa.

“Melalui lomba senam ini kita bisa memanfaatkan waktu  yang positif dengan mengurangi mager, saat ini kita lebih sering berkutat dengan HP meskipun sedang berada  dalam satu ruang yang sama, dimana hal ini menjadikan kita kurang sehat, jika fisik kuat insyaallah rohaninya juga kuat”, sambungnya.

“Saya juga berharap ini sebagai momen untuk menumbuhkan komunitas olah raga baik di KKG maupun MKKS, misalnya komunitas senam, badminton, sepak bola dan lainnya. Begitu juga komunitas lainnya seperti komunitas seni”, pungkasnya.

Setelah melalui penilaian dari dewan juri, penampil terbaik Senam Kesegaran Jasmani Jadul ’84, Korwilcam Sokaraja berhak mendapatkan Juara I dengan skor 2250, diikuti Korwilcam Rawalo sebagai Juara II dengan skor 2237 dan Juara III ditempati oleh Korwilcam Purwokerto Utara dengan skor 2199.

Juara Harapan I dengan skor  2185 diraih oleh Korwilcam Purwokerto Selatan, diikuti oleh Korwilcam Somagede dengan skor 2157 dan Harapan III diraih oleh Korwilcam Purwokerto Barat dengan skor 2094. (sunarto-16052024)

Related Posts

Komentar