Apel Kesadaran Anggota Korpri

Apel Kesadaran Anggota Korpri

Sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah anggota Korpri kita harus bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan amanah dan roda pemerintahan.

Dalam gelar apel kesadaran Korpri yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Joko Wiyono, M.Si., Rabu (17 Januari 2024), Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.ST., M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran serta dan kerja keras angota Korpri selama tahun 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada segenap anggota korpri Kabupaten Banyumas yang telah bekerja keras, bekerjasama, bersinergi oan bahu- membahu untuk menyukseskan program-program pemerintah pada tahun 2023 yang lalu”, sambut Pj Bupati.

“Tentu capaian dan prestasi tersebut tidak ujug-ujug   atau   datang   dengan    begitu    saja. saya yakin dibalik itu ada perencanaan panjang, usaha yang tak kenal lelah, semangat yang tak pernah padam, serta kerja sama dan sinergisitas yang kuat. untuk itu, saya menyampaikan penghargaan untuk bapak/lbu/saudara sekalian”, sambungnya.

“Capaian yang kita raih di tahun 2023 maupun tahun- tahun sebelumnya janganlah menjadikan kita berpuas diri dan terlena. justru itu harus kita buat acuan dan pijakan untuk melangkah dan berbuat baik lagi di kemudian hari, karena kita tahu tantangan dan tuntutan kepada pemerintah semakin hari semakin kuat. ada beberapa hal prioritas yang harus kita garis bawahi untuk kita selesaikan dan tuntaskan. Penurunan  angka kemiskinan ekstrim, menurunkan   jumlah   pengangguran, mencegah lahirnya generasi stunting, peningkatan laju pertumbuhan ekonomi, dan menjaga angka inflasi masih menjadi isu penting yang harus kita  lakukan demi mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan menambahkan bahwa sebagai anggota Korpri kita harus senantiasa bisa meningkatkan kemampuan dan cara berfikir.

“Korpri harus punya 2 (dua) hal yakni kapasitas kognitif dan kemampuan untuk mengaplikasikan serta mengimplementasikan program kerja pemerintahan”, pesan Kadindik. (sunarto-17012024)

Related Posts

Komentar