Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 4 Rawalo Dimeriahkan dengan Gebyar P5 dan Launching Buku

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 4 Rawalo Dimeriahkan dengan Gebyar P5 dan Launching Buku

Pelepasan siswa kelas VI SDN 4 Rawalo Korwilcam Dindik Rawalo dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan Gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan launching buku antologi puisi karya guru dan buku antologi puisi karya Siswa, Rabu (14/06/2023). Kegiatan tersebut mengambil tema “Berawal dari diri tercipta generasi penuh prestasi.” Hadir Kepala Desa Rawalo, Komite SDN 4 Rawalo, seluruh orang tau/wali siswa SDN 4 Rawalo dan juga seluruh guru dan siswa Taman Kanak-Kanak se Desa Rawalo.

Kepala SDN 4 Rawalo, Akhmad Soderi, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan siswa kelas VI dapat terselenggara atas kerjasama dan juga kolaborasi yang luar biasa dari berbagai pihak. Selain itu menurutnya dengan adanya Gelar P5 SDN 4 Rawalo berkomitmen untuk menumbuhkan 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila, yakni beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri, berkebhinnnekaan global, bernalar kritis, kreatif, dan bergotong royong.

“Terima kasih bapak/ibu orang tua/wali siswa, terima kasih Pak Kades, Komite Sekolah, dan seluruh pihak yang telah membantu sukses dan lancaranya kegiatan ini. Berkat dukungan bapak/ibu semua kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Kami optimis dan komitmen akan senantiasa tumbuhkan Profil Pelajar Pancasila melalui Implementasi P5,” ungkapnya.

Kepala Desa Rawalo yang juga hadir menyambut baik adanya pelepasan yang dimeriahkan dengan Gebyar P5 dan juga launching buku karya guru dan siswa. Menurutnya ini menjadi pertanda terciptanya pembelajaran yang bermakna di SDN 4 Rawalo. Terima kasih Pak Kepala Sekolah, terima kasih bapak ibu guru, terima kasih Pak Ketua Komite beserta jajarannya, serta semua pihak yang mendukung majunya pendidikan di SDN 4 Rawalo. Dengan kegiatan ini juga akan terlatih rasa percaya diri, keberanian, dan kreativitas siswa.

“Inilah bukti SDN 4 Rawalo berprestasi. Sekolah yang hadir menyajikan pembelajaran bermakna, tanamkan nilai-nilai Pancasila melalui implementasi P5. Selamat dan sukses SDN 4 Rawalo. Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin diselenggarakan. Kami siap membersamai dan mendukung untuk berprestasi,” tutur Supyan Tsauri bersemangat dan memotivasi. (Ekawati/Yusep Kurniawan)

Related Posts

Komentar