Kunja Darmawanita Dindik Banyumas : Tingkatkan Kualitas Perpustakaan SMPN 1 Banyumas

Kunja Darmawanita Dindik Banyumas : Tingkatkan Kualitas Perpustakaan SMPN 1 Banyumas

Banyumas, 6 Januari 2024 - Ibu-ibu Darmawanita Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas melakukan kunjungan ke Perpustakaan Widya Pustaka SMP Negeri 1 Banyumas pada hari Sabtu, 6 Januari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi perpustakaan dan melaksanakan Rapat Rutin di awal tahun 2024.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Darmawanita Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Ibu dr. Helmi Joko Wiyono. Dalam sambutannya, Ibu Helmi menyampaikan bahwa perpustakaan merupakan salah satu sarana penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Perpustakaan dapat menjadi sumber pengetahuan dan informasi bagi siswa, guru, dan masyarakat. "Kami berharap perpustakaan ini dapat menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi semua orang," kata Ibu Helmi.

Pj. Kepala SMP Negeri 1 Banyumas, Bpk. Heri Saptono, S.Pd,. M.Pd, menyambut baik kunjungan ini. Dalam sambutannya, Pak Heri menyampaikan bahwa perpustakaan Widya Pustaka telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir. "Kami telah berupaya untuk meningkatkan kualitas perpustakaan, baik dari segi sarana prasarana maupun layanan," kata Pak Heri.

Dalam kunjungan ini, Ibu-ibu Darmawanita Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas melihat beberapa gerai yang terdapat di Perpustakaan Widya Pustaka SMP Negeri 1 Banyumas, mulai dari Gerai Angkringan Cengkir Gading, Gerai Lorong Gaindu, Gerai Pedangan Grupyuk, Gerai Ruang Multimedia, Gerai Literasi Budaya dll.

Dampak Kunjungan

Kunjungan Ibu-ibu Darmawanita Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas ke Perpustakaan Widya Pustaka SMP Negeri 1 Banyumas memiliki beberapa dampak positif, antara lain:

  • Meningkatkan motivasi dan semangat kerja pengelola perpustakaan.

  • Meningkatkan kualitas layanan perpustakaan.

  • Meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan.

Harapan Ibu-ibu Darmawanita Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, perpustakaan Widya Pustaka SMP Negeri 1 Banyumas dapat menjadi perpustakaan yang lebih berkualitas dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. (Aris Budiasono)

 

Related Posts

Komentar