Pelepasan Kontingen MAPSI Kabupaten Banyumas

Pelepasan Kontingen MAPSI Kabupaten Banyumas

Purwokerto – Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas melepas Kontingen Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Jenjang SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kamis (17/11/2022).

Pelepasan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs. Joko Wiyono, M.Si bersamaan dengan digelarnya apel pagi.

Lomba MAPSI SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan digelar pada 18-19 November di Kabupaten Pekalongan, sebelumnya event ini vakum 2 (dua) tahun dikarenakan pandemi Covid-19.

Menurut ketua MGMP PAI Durratun Nasikhin, S.Ag., M.PdI dari hasil seleksi ditingkat kabupaten, Kabupaten Banyumas meloloskan sejumlah peserta lomba diantaranya dari SMP Islam Andalusia 1, SMP Islam Andalusia 2, SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto, SMP N 2 Purwokerto, SMP Maarif NU 2 Kemranjen, SMPN 1 Kembaran, SMPN 1 Purwokerto, SMPN 4 Purwokerto , SMPN 5 Purwokerto. SMPN 8 Purwokerto dan SMPN 1 Cilongok

“Adapun cabang lomba MAPSI yang dilombakan ada 7 (tujuh) macam yakni pidato, MTQ, tartil, tahfidz, kaligrafi, cerdas cermPelaat, dan rebana”, ungkap Durrotun.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan mendukung secara penuh dan memberikan apresiasi kepada para peserta dan guru pembimbing MAPSI.

“Selamat bertanding dan berjuang membawa nama Banyumas, yakin pasti bisa dan jangan minder”, kata Joko Wiyono.

“Banyumas adalah tempat dan gudangnya orang-orang hebat, kalau kita mau dan yakin pasti kita bisa”, pungkasnya.(sunarto-17112022)

 

Related Posts

Komentar