Wujudkan Cinta Tanah Air, SD Negeri Kalibenda Gelar Puncak Perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia

Wujudkan Cinta Tanah Air, SD Negeri Kalibenda Gelar Puncak Perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia

Wujudkan Cinta Tanah Air, SD Negeri Kalibenda Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan gelar puncak perayaan pameran karya peserta didik. Bertempat di halaman sekolah, perayaan berlangsung sangat meriah, Kamis, (31/08/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang, Kepala Desa Kalibenda, Babinkamtibmas Desa Kalibenda, Ketua Komite Sekolah, dan Ketua RT 01 RW 01 Desa Kalibenda.

Umar SPd MM, Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang melihat adanya kerjasama yang sangat bagus antara sekolah, orang tua/wali siswa, masyarakat, pemerintah desa, serta pihak swasta di lingkungan sekitar. Menurutnya, inti dari kepemimpinan adalah mempengaruhi, dan Kepala SDN Kalibenda sebagai produk dari Pendidikan Guru Penggerak terbukti menjadi pemimpin yang memiliki pengaruh baik.

“Selamat dan sukses untuk SDN Kalibenda. Saya bangga atas kinerja kepala sekolah dan segenap dewan guru. Mas Anton Sauji, Kepala Sekolah dari Guru Penggerak terbukti dapat mempengaruhi siswa, guru, pemerintah desa, komite dan paguyuban walimurid sehingga bersama-sama menyuguhkan acara siang ini dengan super meriah,” ungkap Umar mengakhiri sambutannya.

Sarwono, Kepala Desa Kalibenda sangat mengapresiasi gelaran puncak perayaan yang di gelar SDN Kalibenda. Ia melihat tampilan para siswa yang bagus, kekompakan orang tua siswa. Di bawah kepemimpinan kepala sekolah yang masih muda, Mas Anton Sauji, Ia yakin SDN Kalibenda akan lebih maju lagi.

“Luar biasa. Terima kasih Mas Anton. Kegiatan ini sangat menginspirasi. Anak-anak ceria, bahagia. Tampilannya bagus. Kepala Sekolah masih muda dan sat-set. Saya yakin sekolah ini akan semakin maju,” ucap Sarwono optimis.

Ketua Komite Sekolah, Sutiman juga optimis dengan kerjasama yang baik, kompak antara pihak sekolah, masyarakat, dan pemerintahan desa, SDN Kalibenda akan semakin maju.

“Kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan. Kegiatan ini menunjukkan adanya kerjasama dan kekompakan kita. Saya berharap acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan agar potensi siswa dapat tersalurkan dengan baik,” ungkap Sutiman.

Anton Sauji, SPdSD selaku kepala SDN kalibenda mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung puncak peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di SDN Kalibenda. Ia menuturkan, tujuan dilaksanakan puncak perayaan yakni, 1) Dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 RI, 2) sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang telah dicapai siswa SDN Kalibenda pada lomba tingkat kecamatan dan kabupaten, 3) sebagai ajang silsturahmi antara sekolah dengan paguyuban wali murid, Pemerintah Desa dan Korwilcam Dindik Ajibarang.

“Terima kasih hadiah kentongan dari pihak ketiga. Selain itu sound, panggung dan tragtag yang digunakan juga sumbangan dari pihak swasta. Konsumsi dan hadiah lomba merupakan sumbangan dr sekolah, guru dan orang tua/wali Semoga para pihak yang telah mendukung kegiatan ini mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, Aamiin,” ungkap Anton.

Ketua Panitia, Fandi Ahmad SPd, menyamapaikan bahwa kegiatan peringatan HUT Ke- 78 Republik Indonesia tingkat SDN Kalibenda diisi dengan kegiatan lomba-lomba, jalan sehat, dan puncak perayaan.

“Hari ini hari ini kita gelar puncak peringatan. Semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih Pak Anton, selaku Kepala Sekolah yang sudah menginisiasi semua kegiatan ini. Semoga dengan& rangkaian kegiatan yang sudah kita gelar ini menjadi pemicu kecintaan kita kepada tanah air dan bangsa serta majunya sekolah kita, Aamiin,” tutur Fandi Ahmad. (Yusep Kurniawan)

Related Posts

Komentar