Gelar Karya sebagai Aksi Nyata Kurikulum Merdeka

Gelar Karya sebagai Aksi Nyata Kurikulum Merdeka

Untuk kali pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas melakukan gelar karya Pameran Buku dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono, M.M, Senin (22 Mei 2023) akan berlangsung selama 2 (dua) hari hingga esok bertempat di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Kompleks Dindik Banyumas.

Kepala Dindik Banyumas Drs. Joko Wiyono, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa disamping pameran, dalam waktu bersamaan juga digelar lomba mural dengan tema P5

“Lomba mural dengan tematik P5, menyesuaikan dengan tema yang sedang dilaksanakan saat ini”, sambut Jokowi.

“Terima kasih kepada segenap para peserta pameran dari jenjang PAUD, SD, SMP, PKBM, SKB, SMA/SMK Negeri/Swasta, Cabang Dinas, Kementerian Agama dan semua pihak yang terlibat dalam supporting kegiatan ini”, tambahnya.

Bupati Banyumas dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sadewo menyampaikan selamat atas terselenggaranya pameran ini.

“Selamat dan sukses, semoga pameran berjalan tertib dan lancar, sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan penguatan nilai-nilai kebangsaan siswa agar menjadi pribadi yang berkarakter sesuai dengan karakter Pancasila”, sambut Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap, bahwa nilai-nilai Pancasila harus benar-benar dihayati dan diresapi, tentunya melalui pendidikan.

“Kurikulum inilah yang berperan sebagai jalurnya pendidikan, jadi Pancasila tidak sebatas dihayati namun benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan di sekolah dan di lingkungan masyarakat secara lebih luas”, pungkasnya. (sunarto-22052023)

 

Related Posts

Komentar