Banyumas Siap Tuntaskan PMM

Banyumas Siap Tuntaskan PMM

31 SD negeri dan swasta di Kabupaten Banyumas menghadiri rapat koordinasi pemantapan PMM di Aula Ing Ngarso Sung Tuladha, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, kemarin (20 Desember 2022).

Rakor dihadiri oleh Kepala SDN/S di Kabupaten Banyumas yang belum lulus topik 1. Bertindak sebagai narasumber adalah Kasi Kurikulum SD, Ketua Satgas PMM dan Guru penggerak penerima anugrah dari BBGP. Kegiatan dibuka oleh Kabid Pembinaan SD, Ichya Mahluqie, S.T.

Dikatakannya, bahwa PMM merupakan kegiatan mempelajari IKM secara mandiri yang dilakukan oleh guru. Oleh karena itu, guru hendaknya memaksimalkan PMM ini untuk diimplementasikan dalam pembelajaran.

Pada kesempatan tersebut, Prihantoro, M.Pd., selaku Ketua Satgas PMM menghimbau agar para guru senantiasa dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam rangka digitalisasi Pendidikan. Guru diminta untuk dapat menyelesaikan topik-topik pada PMM seoptimal mungkin. Lebih lanjut, Kasi Kurikulum SD, M. Robani meminta guru memaparkan permasalahan yang dihadapi guru dalam pemanfaatan PMM. Dari beberapa permasalahan, ditawarkan solusi dan kiat dalam belajar melalui PMM.

Pada bagian akhir, Tabah Subekti, Guru SDN 2 Ciberung yang beberapa waktu lalu menerima penghargaan sebagai Guru Teraktif dalam mengunggah Aksi Nyata pada PMM, menjelaskan kiat jitu dalam membuat dan mengunggah aksi nyata. Aksi nyata merupakan kendala utama bagi guru dalam menyelesaikan topik-topik yang dipelajari.


Pada akhir kegiatan, para KS dari 31 sekolah bertekad menyelesaikan PMM dan menjadikan Kabupaten Banyumas Berprestasi melalui sukses PMM. (M. Robani)

Related Posts

Komentar