Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dasar melalui Kampus Mengajar

Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dasar melalui Kampus Mengajar

Bertempat di lapangan apel  Dinas Pendidikan, Senin (8 Agustus 2022) Kepala Dinas Kabupaten Banyumas Irawati, S.E menerima rombongan mahasiswa program Kampus Mengajar Kemendikbud Tahun 2022.

“Hari ini serasa istimewa, apel pagi diikuti oleh banyak mahasiswa, dosen pendamping serta kepala sekolah program Kampus Mengajar,” sambut Irawati.

“Sejalan dengan berlakunya PPKM level 1 di Kabupaten Banyumas, maka kegiatan Kampus Mengajar bisa dilaksanakan secara tatap muka di sekolah secara langsung, tidak lagi melalui virtual, dan bagi mahasiswa banyak hal yang bisa dipetik dari kegiatan ini, tidak hanya teori di kampus namun bagaimana implementasinya di satuan pendidikan,” urainya lebih lanjut.

Kepala Dinas juga berharap tidak menutup kemungkinan ketika ada potensi dan kelebihan dari mahasiswa nantinya bisa diterapkan di sekolah

“Agar program ini dapat sukses dan berjalan secara optimal, diperlukan komunikasi dan koordinasi yang intens antara kampus, sekolah dan Dinas Pendidikan,” pungkasnya.

Program Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan memberikan asistensi kepada guru dan tenaga kependidikan di tingkat pendidikan dasar (es-0808202)

Related Posts

Komentar