Habibah dan Kanaya, Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Habibah dan Kanaya, Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Banyumas ditingkat nasional. Salah satu murid dari SMP Negeri 1 Banyumas, Habibah Nur Azizah mendapatkan medali perak Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang IPS diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud Ristek. 

Medali yang sama juga diraih oleh Kanaya Putri Lafau dari SMP Negeri 1 Wangon untuk cabang Karate. Kanaya berhasil meriah  juara 2 (perak) dalam ajang Kompetisi Olahraga  Siswa Nasional (KOSN)  juga ditingkat nasional tahun 2021 ini.

Selain mendapatkan penghargaan dari Kemdikbud Ristek, pemerintah Kabupaten Banyumas juga memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh kedua siswa ini.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati, SE., saat pelaksanaan apel pagi di halaman kantor Dinas Pendidikan, Senin (14 Desember 2021).

Beliau berpesan agar prestasi ini terus ditingkatkan dan mempersiapkan diri pada event yang lebih luas lagi. Habibah dan Kanaya didampingi langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Banyumas, Endah Kurniasih, S.Pd., dan guru pembimbing Mistina Hidayati, S.Pd., serta Hartim, S.Pd.

KSN dilakukan secara rutin tiap tahunnya untuk dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik dibidang sains. KSN juga ditujukan  untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional.

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada 91 siswa jenjang SMP yang telah berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik tingkat  Kabupaten Banyumas di gedung GSM Dinas Pendidikan. (ars-es-14122021)

Related Posts

Komentar