Gudep Unggul, SDN 1 Sokawera Juara I Nasional

Gudep Unggul, SDN 1 Sokawera Juara I Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Banyumas ditingkat nasional. Kali ini datang dari Lomba Gugus Depan Unggul yang Berpangkalan di Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Adalah SD Negeri 1 Sokawera, Cilongok yang berhasil menjadi Juara I Lomba Gugus Depan Tingkat Nasional Tahun 2019 yang usai diselenggarakan pada tanggal 8 s.d. 13 September 2019 di Bogor, Jawa Barat.

Prestasi ini diukir karena SDN Sokawera dengan Gudep 25.774-25.775 dinilai unggul dan berhasil dalam pendidikan dan pengembangan gugus depan gerakan pramuka.

Atas prestasi ini Gedup SDN 1 Sokawera berhak atas Sertifikat Mendikbud, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 30.000.000,-

Menurut Ka Kwaran Cilongok Untung Sanyoto, penilaian lomba Gudep meliputi keunggulan gudep, profil, prestasi, kemitraan, sumber daya manusia serta sarana dan prasarana yang dimiliki.

Sepulang dari kawasan perlombaan di Grand Mulya Bogor Jawa Barat, rombongan Sang Juara langsung menuju Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas untuk mempersembahkan piala kejuaraan kepada Ka Kwarda Jateng kak Siti Atiqoh.

Prestasi tersebut diberikan dari Kak Darkim selaku Ka Mabigus SDN 1 Sokawera kepada Kak Atiqoh selaku Ka Kwarda Jawa Tengah. Acara tersebut disaksikan oleh seluruh jajaran pengurus Kwartir Cabang Banyumas di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas.

Selain Juara 1 Lomba Gugus Depan penghargaan lain yang diraih adalah Juara Harapan 1 putra Festival Penggalang Ceria tingkat Nasional, Juara Harapan 1 putri Festival Penggalang Ceria tingkat Nasional.

Pada kesempatan sebelumnya Kak Achmad Husein  selaku Ka Mabicab  selalu menyempatkan untuk memberi dukungan dalam kegiatan pramuka di Banyumas.

”Saya ingin generasi muda memiliki jiwa pramuka yang sebenarnya, pramuka yang bukan hanya pakaianya saja akan tetapi pramuka yang sumbernya dari hati, darah, tulang dan syaraf – syaraf kita itu pramuka, karena sudah terbukti jelas orang yang mengikuti kegiatan pramuka dengan baik dan benar pasti integritasnya itu terjamin bagus, untuk pramuka Insya Allah saya akan menjamin 100% mendukungnya. ” papar Kak Husein.(es-24092019)

 

Related Posts

Komentar