Kreatif dan Menarik, Dindik Raih Juara Ke-2 Karnaval Mobil Hias

Kreatif dan Menarik, Dindik Raih Juara Ke-2 Karnaval Mobil Hias

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dibawah komando Kepala Dinas, Drs. H. Joko Wiyono MR. M.Si., ikut serta dalam Karnaval Mobil Hias 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas pada Sabtu 7 September 2024.

Kegiatan yang dihelat dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-79 RI mengambil titik start dan finish di Kompleks Menara Teratai Purwokerto disaksikan ribuan penonton yang memadati sejumlah ruas jalan di kota Purwokerto.

Mengusung tema "Merdeka Belajar", Dindik Banyumas berhasil mendapat penampil Terbaik ke-2 dari ratusan peserta yang berperan serta.

Konsep Merdeka Belajar yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini sebenarnya terinspirasi dari konsep Merdeka Belajar Ki Hajar Dewantara. Menurut Bapak Pendidikan Indonesia ini, pendidikan adalah serangkaian proses untuk memanusiakan manusia.

Dengan adanya konsep Merdeka Belajar ini, baik guru maupun siswa diharapkan memiliki jiwa yang bebas dalam hal mengembangkan dan mengeksplorasi potensi, bakat, dan kemampuan diri sendiri tanpa terkekang oleh aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pembelajaran.

Dengan mengirimkan sebanyak 7 (tujuh) mobil hias yang terdiri dari Dinas Pendidikan, SKB Purwokerto, Himpaudi, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP (MKKS SMP), dan Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FKKKS Banyumas), Dindik dinilai sebagai kontingen yang kreatif, menarik serta sarat dengan pesan tentang pentingnya pendidikan untuk semua.

Menampilkan tokoh Punakawan yang terdiri dari Gareng, Petruk dan Bagong atau Bawor, Dinas Pendidikan ingin menyampaikan pesan kepada segenap lapisan masyarakat bahwa pendidikan untuk semua, baik formal maupun non formal adalah hal yang penting guna membangun pondasi sebuah bangsa.

Sosok Bawor, Gareng dan Petruk dengan tingkah konyolnya menghadirkan kehangatan dan gelak tawa para penonton yang berjubel memenuhi sejumlah ruas jalan di kota Purwokerto.

Terimakasih Banyumas..
Salam hangat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

#betterbanyumas
#dindikbanyumasberprestasi
#daribanyumasmenginspirasiindonesia

Related Posts

Komentar