BBGP Jawa Tengah Apresiasi Sinergitas Dindik Banyumas dengan Kemendikbudristek

BBGP Jawa Tengah Apresiasi Sinergitas Dindik Banyumas dengan Kemendikbudristek

Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah selaku Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek dalam Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Guru dan Tenaga Kependidikan memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas atas program dan kebijakan yang sudah sejalan dengan Kemendikbudristek selama ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BBGP Jawa Tengah Darmadi, S.Pd., M.Pd., yang hadir secara pribadi saat menyaksikan malam puncak resepsi Hardiknas 2024 dan Peringatan Hari lahir Pancasila yang berlangsung di halaman Dinas Pendidikan, Jalan Perintis Kemerdekaan 75 Purwokerto, Jum’at (31 Mei 2024)

Dalam sambutannya yang dihadiri oleh Cabang Dinas 10, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Dewan Pendidikan, Pengawas, Penilik, Kepala Sekolah, Korwilcam, IPPK, Baznas, Organisasi Mitra, Forkopimcam Purwokerto Selatan dan masyarakat umum, Kepala BBGP menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

“Pemerintah Kabupaten Banyumas sangat sinergik dengan kebijakan-kebijakan Kemendikbduristek terutama dengan program sekolah penggerak, guru penggerak, pemberlakuan kurikulum merdeka, dan saat ini yang sedang tren yakni pengangkatan kepala sekolah dan pengawas sekolah melalui dashboard aplikasi pengangkatan kepala sekolah dan pengawas sekolah Kemendikbudristek,” ujar Darmadi.

“Tidak ada aplikasi lain, sehingga tidak ada pengangkatan kepala sekolah dan pengawas sekolah melalui jalur lain dalam wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota,” sambungnya.

Sambil berseloroh pria yang menjabat sebagai Kepala BBGP Jawa Tengah sejak 2022 ini menyampaikan bahwa tumurunin wahyu ‘Dyah Ayu Surtifikasi’ bisa tidak turun di Kabupaten Banyumas jika pengangkatan kepala sekolah dan pengawas dilakukan melalui jalur diluar Kemendikbudristek ini.

Apresiasi juga diberikan atas telah dimanfaatkannya bulan Merdeka Belajar di Banyumas dengan antusiasme tinggi yang dibuktikan dengan banyaknya kegiatan pada bulan Mei ini.

“Namun bukan berarti tidak bisa dimaksimalkan, sekali lagi selamat atas agenda besar hari ini yakni malam resepsi Hardiknas dan hari lahir Pancasila, terima kasih juga untuk Bank Indonesia juga pihak lainnya yang selalu bersinergi membangun pendidikan di Banyumas” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Drs. Joko Wiyono, M.Si., menyampaikan bahwa pada bulan Mei sebagai bulan merdeka belajar Dindik mendukung siswa sepenuhnya tidak hanya sebatas dibidang akademik.

“Kita ingin mengeksplore siswa kita, tidak hanya bidang akademik, namun bidang lainnya seperti olahraga. Kita baru menyelenggarakan rangkaian kegiatan tidak hanya untuk guru namun juga untuk siswa. Kemarin baru saja selesai digelar Kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI), kita juga mensupport kontingen pencak silat yang baru saja berlaga ditingkat provinsi,” sambungnya.

Kadindik menegaskan bahwa dalam membangun pendidikan di Banyumas tidak mendikotomikan mana miliknya Kemenag mana milik Dinas Pendidikan.

“Yang kita kedepankan adalah substansinya, mari kita jadikan bulan Mei ini sebagai bulan untuk menguatkan kebangsaan, kami berpegang pada tagline Dindik Banyumas berprestasi, kerja cepat, tepat, selamat dan penuh rahmat. Dari Banyumas menginspirasi pendidikan di Indonesia,” pungkasnya. (sunarto-01062024).

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar