Siswa-Siswi SDN Pandansari Cintai dan Kenali Makanan Khas Banyumasan Melalui Praktik

Siswa-Siswi SDN Pandansari Cintai dan Kenali Makanan Khas Banyumasan Melalui Praktik

Ajibarang, - Siswa-Siswi kelas VI SD Negeri Pandansari, Korwilcam Dindik Ajibarang lebih kenali makanan khas Banyumasan dengan praktik langsung membuat Sroto Sokaraja, Selasa, (27/2/2024) di ruang kelas VI SDN Pandansari, Banyumas, Jawa Tengah.

Melalui bimbingan dan pendampingan guru kelasnya, anak-anak antusias meracik, memasak, dan menyajikan Sroto Sokaraja.

Sroto Sokaraja menurut Supriyatin, selaku Guru Kelas VI menjadi salah satu makanan khas Banyumasan yang sudah mendunia. Citarasanya yang khas menurutnya menjadi idola para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Anak-anak semangat dan antusias. Dengan praktik hari ini, mereka jadi tau proses meracik, memasak, dan menyajikan Sroto Sokaraja yang baik. Tentunya jadi lebih kenal dan cinta makanan khas Banyumasan," kata Supriyatin.

Rusi Nur Faradila, Tri Widya Wisnu Wardani, dan Septian Susiani, selaku tim penilai tidak menyangka, cita rasa Sroto Sokaraja buatan anak-anak sangat pas, tidak kalah dengan Sroto Sokaraja yang aslinya di Sokaraja.

"Rasane nylekamin pisan. Tak kalah dengan aslinya," kata Fara pada pewarta.

Yusep Kurniawan, Kepala SDN Pandansari optimis, dengan mengenalkan secara langsung Budaya Banyumasan, anak-anak semakin mencintai budayanya.

"Praktik memasak hari ini, anak-anak jadi punya pengalaman langsung dan bermakna, tidak hanya belajar teorinya. Mereka akan lebih mengenal dan semakin cinta makanan khas Banyumasan," ucapnya optimis. (Ummu Salamah)

Related Posts

Komentar