Gelar Karya P5 SDN Cilaku

Gelar Karya P5 SDN Cilaku

Bertempat di lingkungan sekolah, hari ini Selasa (9 Januari 2024) SDN Cilaku Korwilcam Patikraja melaksanakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5), dimana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide-ide atau inovasi peserta didik yang didampingi oleh para guru.

Gelar Karya dimaksudkan agar peserta didik dapat mengembangkan nilai - nilai Profil Pelajar Pancasila, yakni beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Hadir secara pribadi Kepala Dinas Kabupaten Banyumas, Drs.H Joko Wiyono, M.Si., yang didampingi oleh Kepala Bidang Sekolah Dasar Ichya Mahluqie, S.T. serta Koordinator Korwilcam Dindik Patikraja, Sukirman, M.Pd.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan memberikan penguatan, arahan dan apresiasi terhadap Gelar Karya P5 SDN Cilaku, beliau berpesan bahwa pendidikan karakter sangat utama,dan melalui dimensi Profil Pelajar Pancasila menjadi bekal yang penting untuk masa depan anak-anak bangsa.

Kepala Dinas juga berkenan mengunjungi Green House sederhana SD N Cilaku yang merupakan Project P5 siswa/siswi SDN Cilaku yang telah berproses.

Pada momen ini Kadindik juga berkenan memanen buah melon yang dipetik secara langsung di Green House.

(sn-es-09012024)

Related Posts

Komentar