Pentingnya PMM untuk Mensukseskan Kurikulum Merdeka

Pentingnya PMM untuk Mensukseskan Kurikulum Merdeka

Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan IKM PMM jenjang PAUD di Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Penguatan Pemanfaatan IKM PMM PAUD.

Rakor dihadiri oleh Pengawas TK dan Penilik PAUD di Kabupaten Banyumas, Ketua Satgas PMM Kab. Banyumas Prihantoro, M.Pd. dan kasi PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyumas dalam pengarahannya menyampaikan agar optimalisasi capaian PMM progres untuk selalu ditingkatkan. Dalam kesempatan ini juga diberikan apresiasi kepada 3 (tiga) besar wilayah yang satuan PAUD mendaftar IKM yaitu Kecamatan Tambak, Cilongok dan Kebasen.

Menurut Fauzan Nur Rofiq S.Pd, penilik PAUD Korwilcam Cilongok, PMM sangat penting bagi guru dalam memahami kurikulum merdeka.

“PMM ini penting untuk para pendidik PAUD (TK/KB/SPS), mengapa penting ? karena PMM dibuat untuk membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka, maka Penilik Paud dan Pengawas TK mempunyai peran penting dalam hal ini, harus mampu memotivasi, memfasilitasi dan kreatif untuk memaksimalkan PMM serta mampu menyelaraskan dinamika yang dihadapi lembaga PAUD”, ujarnya (sigit.snr/18042023)

Related Posts

Komentar